Babat Habis Album BTS The Best Capai Gelar Million Seller di Jepang

- 27 September 2021, 13:13 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS - BTS atau Bangtan Sonyeondan merupakan boy grup asal Korea Selatan yang sangat populer saat ini hingga di kancah internasional.

Selalu banjir prestasi, BTS kembali mengukuhkan dominasi mereka setelah album comeback Jepang bertajuk “BTS, The Best”, melampaui penjualan sebanyak 1 juta copy di Billboard Japan.

“BTS, The Best” menjadi album 2021 pertama yang mendapat pencapaian ini dan menjadi album million seller pertama BTS di Jepang per tanggal 27 September 2021 waktu setempat.

Sebelumnya BTS mencetak prestasi dengan mendomasi chart streaming digital di Jepang sejak 2020 melalui lagu hits mereka yaitu Dynamite, Butter, Permission To Dance, Film out hingga My Universe yang merupakan single kolaborasi dengan Coldplay.

Baca Juga: V BTS Tampil Bare Face di BTS Coldplay My Universe, Netizen Lebih Suka Wajahnya Tanpa Make Up

BTS berhasil masuk top 10 Hot 100 Billboard Jepang pada chart perilisan pada 25 September 2020 dengan lagu Butter di urutan 5, Permission to Dance di urutan 6, Dynamite urutan 9, Film Out urutan 70, Boy With Luv urutan 87, dan Stay Gold di urutan 100.

Tah hanya itu, BTS mampu memasukkan berbagai lagu sebagai entri dalam Top 50 Japan per tanggal 26 September 2021 antara lain Butter di posisi 1, Permission To Dance posisi 2, Dynamite posisi 7, My Universe posisi 21 dan Film Out di posisi 43.

BTS meraih prestasi merata dari album Korea, album Jepang hingga Billboard Jepang dan semuanya di babat habis oleh ketujuh Bangtan.

Baca Juga: RM BTS Akan Takut Bertemu Jika Kalian Memanggilnya Ini

Di Amerika, di Korea bahkan di Jepang, BTS telah membuktikan talenta mereka hingga mencetak rekor yang membanggakan para ARMY (penggemar BTS).

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah