Jin BTS Diharapkan Segera Wamil, Lihatlah Editan Kocak ARMY Ini, Sampai D.O. EXO Pun Kena Imbas

- 4 September 2021, 21:34 WIB
 D.O. EXO diedit menjadi foto Jin BTS
D.O. EXO diedit menjadi foto Jin BTS /

EDITORNEWS - Kim Seokjin merupakan anggota tertua BTS yang lahir pada 4 Desember 1992 yang berarti akan menginjak usia 30 tahun (usia Korea) pada tahun 2021 ini.

Bagi warga pria berkebangsaan Korea Selatan umumnya diberikan kewajiban untuk mengikuti pelatihan militer atau yang sering disebut dengan wamil (wajib militer) mulai dari usia 17 tahun hingga paling lambat 29 tahun (usia Korea). Hal ini berarti seharusnya Jin sudah harus menjalankan wajib militernya.

Namun, sistem penundaan wajib militer yang baru memperkenankan Idol K-pop atau aktor K-drama yang telah memberikan kontribusi signifikan kepada negara untuk menunda pendaftaran hingga usia 30 tahun.

Para ARMY (penggemar BTS) pun sangat senang dengan peraturan yang baru ini karena anggota BTS yang telah berhasil mengharumkan nama Korea Selatan memang layak menunda wamilnya.

Baca Juga: Setelah Chef Arnold, Resep Nasi Goreng Waffle Kai EXO Ditayangkan di Stasiun TV Indonesia

Meski kepastiannya belum diumumkan lebih lanjut oleh Pemerintah Korea, ARMY berharap agar anggota BTS lainnya juga bisa menunda untuk melaksanakan wamil.

Namun, ada juga yang berharap agar idol yang kerap disapa Jin ini segera mengikuti wamil dan mengedit foto Jin saat mengenakan seragam militer.

Tak disangka, foto awal sebelum diedit adalah foto salah satu anggota EXO yang sebelumnya telah mengikuti wamil, yakni Doh Kyungsoo atau yang lebih akrab disapa dengan D.O. EXO.

Baca Juga: Sempat Dikira Trainee Idol, Dancer Cantik Kai EXO Kembali Tarik Perhatian Netizen Korea

Editan foto ini dinilai kurang halus, hingga foto awalnya sangat jelas dapat dikenali oleh fans lain. Hal ini menunjukkan bahwa wajah D.O. diganti dengan wajah Jin yang editannya begitu kentara.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah