Saking Pintarnya, Sang Leader Namjoon Pernah Takut Ikut Tes untuk Orang Super Cerdas

- 22 Agustus 2021, 13:51 WIB
Namjoon BTS memiliki kepintaran di atas rata-rata
Namjoon BTS memiliki kepintaran di atas rata-rata /

EDITORNEWS - Kim Namjoon adalah seorang idol rapper dan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Korea Selatan yang debut bersama dengan grup populer, BTS (Bangtan Boys).

Leader BTS ini, dicintai oleh penggemar di seluruh dunia karena keterampilan rapnya yang kuat dan kepribadiannya yang menawan.

Tidak hanya itu, Namjoon juga memiliki sifat lain yang membuatnya menjadi seniman yang luar biasa dan pemimpin yang hebat yaitu IQ-nya tinggi.

Ketika BTS tampil di "Beatles Code" pada tahun 2014, Namjoon mengungkapkan bahwa ia adalah seorang siswa sekolah menengah yang teladan.

Baca Juga: Dinotis Lewat Jalur Dunia Lain, Setan Indonesia Debut diKonten NCT

Dia menempatkan 1,3 persen siswa terbaik di negara Korea Selatan pada ujian sekolah menengah pertamanya untuk bahasa, matematika, bahasa asing, dan studi sosial.

Selain itu, ia berhasil mendapatkan skor 900 dalam tes TOEIC. Bahkan saat kelas 2 SMA, idol dengan pemilik nama panggung RM ini mendapatkan tes IQ 148 yang melebihi rata-rata IQ manusia yaitu antara 100 hingga 120.

Meski terkenal pintar, saat sekolah menengah Namjoon mengaku takut mengikuti tes Mensa. Tes Mensa adalah ujian bagi hasil inteligensi paling terkenal di dunia yang disediakan oleh Mensa.

Baca Juga: Selamat! Xiumin ExO Sembuh dari Covid-19

Mensa adalah organisasi internasional dengan lebih dari 145.000 anggota di seluruh dunia, yang telah berhasil lulus Tes Mensa. Secara teori, keanggotaan Mensa hanya dapat dicapai oleh 2% dari populasi.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah