Hanlim School, Sekolah Para Idola Kpop Terancam Ditutup, Loh Ada apa ? Simak Disini

- 6 April 2021, 19:54 WIB
Cha Eunwoo, Ryujin, dan Chaeryong lulusan Hanlim Art School
Cha Eunwoo, Ryujin, dan Chaeryong lulusan Hanlim Art School /

EDITORNEWS - Sekolah Seni Hanlim School adalah sekolah yang telah menjadi almater dari banyak sekali idola Kpop.

SMA ini memiliki kekhususan dimana mereka tidak menerapkan ujian standar kelulusan bagi para siswanya untuk dapat lulus.

Beberapa Idol Kpop yang merupakan alumni dari sekolah ini adalah Cha Eunwoo, Chaeryong dan Ryujin ITZY, Tzuyu, Somi, Dahyun, dan Chaeyong Twice, serta sejumlah idol lainya.

Baru baru ini, telah beredar kabar mengenai potensi ditutupnya SMA Hanlim School atas permasalahan yang tengah melanda sekolah ini.

Baca Juga: IU - Baekhyun Kembali Bertengkar di Tangga Lagu MelOn, Potret IU dan Baekhyun Saling Jambak Viral

Baca Juga: Sehun EXO dan Yura Akan Beradu Akting Dalam Drama Terbaru Now We Are Breaking Up

Sejumlah guru tampak mundur sementara yang lain memutuskan untuk bertahan dengan hanya menerima gaji yang lebih rendah dari UMR Korea Selatan.

Permasalahan ini disebut terjadi akibat pengaruh dari undang undang pendidikan Korea yang dibuat pada 2007 lalu, yang mana sekolah swasta diminta untuk memberikan transparansi dan tak dapat lagi memberikan kualifikasi pendidikan.

Karena hal tersebut, Hanlim School tak dapat lagi melakukan penerimaan siswa baru dan hanya menunggu sampai siswa yang ada untuk lulus.

Melansir dari Koreaboo, Sebuah laporan berita yang bertuliskan " Selamatkan siswa dan guru dari SMA Hanlim, Sekolah Dasar Hanlim dan Sekolah Menengah Hanlim" telah muncul di papan petisi Kantor Pendidikan Metropolitan Seoul.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah