Ayah Bunda Jangan Khawatir, Instagram akan Segera Luncurkan Aplikasi Ramah Anak

- 21 Maret 2021, 09:53 WIB
Ilustrasi Instagram
Ilustrasi Instagram /Pixabay/

EDITORNEWS - Aplikasi jejaring yang diluncurkan pada 6 Oktober 2010 lalu ini, akan segera meluncurkan aplikasi yang khusus digunakan untuk anak-anak yang berusia di bawah 13 tahun.

Seperti yang kita tahu bahwa Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri

Hal ini bisa dilihat pada laman BuzzFeed News, yang mengutip memo internal dari Instagram untuk segera menggarap keinginan tersebut.

Baca Juga: Kerap Disebut Dianak Tirikan Agensinya, Jisoo BLACKPINK Rupanya Telah Debut? 

Baca Juga: Jimin BTS Jadi No 1 Idol K-pop Terpopuler, Hingga Singkirkan Jungkook BTS dan V BTS

"Saya sangat bersenang hati mengumumkan kita sudah mengidentifikasi program anak-anak muda sebagai prioritas Instagram dan sudah ditambahkan ke daftar prioritas," kata wakil direktur produk di Instagram, Vishal Shah, dalam memo tersebut.

Antara melansir bahwa dalam memo internal tersebut, terungkap Instagram yang ingin memastikan kebijakan privasi untuk melindungi pengguna remaja dan membuat Instagram untuk anak usia di bawah 13 tahun.


Perusahaan yang diambil alih oleh Facebook Inc pada tanggal 6 April 2012 ini, mempunyai suatu fitur yang unik adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 atau 16:9 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak.

Baca Juga: Jelang PON XX Papua Semua yang Akan Terlibat Harus Sudah divaksin

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah