Mantu Jokowi Programkan Mudik Gratis, Tanpa APBD dan Libatkan Stakeholders Kota Medan

- 29 April 2022, 19:45 WIB
Acara pelepasan pemudik oleh Walikota Medan.
Acara pelepasan pemudik oleh Walikota Medan. /


EDITORNEWS.ID - Wali Kota Medan, yang juga berstatus sebagai menantu Jokowi, Bobby Nasution melepas keberangkatan 3.491 warga yang mengikuti Program Mudik Bareng Pemko Medan.

Mantu Jokowi itu melepas keberangkatan pemudik pada Jumat, 29 April 2022 di Jalan Pulau Pinang Medan.

Program yang pertama kali dilaksanakan Pemko Medan ini tanpa menggunakan anggaran APBD dan merupakan hasil kolaborasi Pemko Medan dengan stakeholders, pelaku usaha, Kadin, Bank Sumut, serta didukung oleh Forkompimda Medan.

Semangat dan kegembiraan pun terpancar di wajah para pemudik yang sudah lama merindukan merayakan Idulfitri di kampung halaman tersebut.

Baca Juga: Cari Butiran Emas, 12 Wanita Tewas Tertimbun Bebatuan di Madina, Sumut

"Kegiatan ini tanpa menggunakan APBD. Ini adalah kerjasama antar OPD Pemko Medan dan juga seluruh stakeholder, pelaku usaha, industri, dan juga PT Bank Sumut," ujar Bobby.

"Seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan kita ajak bersama-sama untuk hadir di tengah-tengah masyarakat," ucap Bobby melanjutkan.

Acara pelepasan turut dihadiri antara lain oleh unsur Forkompinda, Dirut Bank Sumut Rahmat Fadhilah Pohan, Sekda Wiriya Alrahman, Kepala Kemenag Medan, Impun Siregar itu.

Dua tahun ke belakang, lanjut Bobby Nasution, banyak warga yang belum pernah lagi merasakan mudik, berkumpul, bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Baca Juga: Panik Saat Digrebek Polisi, Pria di Medan Nekat Lompat ke Sungai dan Berujung Tewas

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah