Mendagri Tito Karnavia Minta Wilayah di Indonesia Perketat Kebersihan Jelang Acara G20

- 18 April 2022, 10:07 WIB
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebut Presiden Jokowi siap membuat peraturan presiden (Perpres) mengenai logistik Pemilu 2024.
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebut Presiden Jokowi siap membuat peraturan presiden (Perpres) mengenai logistik Pemilu 2024. /Belukab.go.id/

EDITORNEWS.ID - Menjelang datangnya acara puncak G20 yang akan berlangsung di Bali 
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengajak semua daerah untuk mengelolah sampah yang ada diwilayah masing-masing dengan kreatif dan inovatif.

Hal tersebut disampaikan oleh Tito Karnavian ketika berada di Pantai Jerman, Kabupaten Badung, Bali.

Seruan ini berguna untuk memperindah wilayah masing-masing khusunya di Bali yang menjadi tempat wisata yang ramai pengunjung.

''Mulai dari hulu, kita harus mengurangi produksi sampah (reduce), kemudian digunakan kembali (reuse), hingga bisa di-recycle atau didaur ulang," ungkapnya.

Baca Juga: Disanterkan Akan Bersanding dengan Anies Baswedan Saat Pilpres 2024, Begini Reaksi AHY

"Kita ambil momentum ada G20, di mana Indonesia pertama dalam sejarah menjadi Ketua G20, negara dengan perekonomian besar di dunia," jelasnya.

Terlepas dari itupun Tito meminta agar seluruh wilayah di Indonesia juga bersih tak hanya di Bali saja.

"Jangan hanya Bali, kita ingin seluruh Indonesia bersih. Maka, saya undang semua pemda agar semua daerah bersih, kota dan kabupatennya bersih, bukan hanya karena ada G20," tegasnya.

Baca Juga: Amien Rais Beri 5 Kritikan Pedas Soal Pemerintahan Era Jokowi

Dengan dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah dari G20 2022 diharapkan dapat berkontribusi lebih besar dari berbagai pemulihan ekonomi dunia.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah meresmikan Presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Indonesia pada Rabu, 1 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Liston


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x