Jokowi Lantik Al Haris dan Abdullah Sani Jadi Gubernur dan Wagub Provinsi Jambi

- 8 Juli 2021, 08:48 WIB
Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Ma'aruf Amin dan Mendagri Tito Karnavian kirab bersama Al Haris dan Abdullah Sani selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih saat menuju Istana Negara.
Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Ma'aruf Amin dan Mendagri Tito Karnavian kirab bersama Al Haris dan Abdullah Sani selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih saat menuju Istana Negara. /Foto: Setpres /

EDITORNEWS - Setelah mengikuti pemilu pada tanggal 9 Desember 2020 Al Haris dan Abdullah Sani mendapatkan suara tertinggi dari para kandidat lainnya.

Namun pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur mengalami kemunduran dikarenakan adanya gugatan dari Cek Endra dan Ratu Munawaroh

Setelah lama menunggu hingga akhirnya diputuskan 7 Juli 2021 Presiden RI Jokowi resmi melantik mereka di Istana Negara Jakarta.

Pelantikan Al Haris dan pasangan disampaikan oleh Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Baca Juga: Program Kampus Mengajar di Kota Jambi dan Nipah Panjang Diikuti oleh 3 Universitas Besar di Indonesia

'' Iya Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pukul 15.00 WIB secara terbatas dikarenakan lonjakan Covid-19,'' ujarnya.

Mengutip dari Antaranews Al Haris dan Abdullah Sani datang menuju Istana Negara dengan mengenakan baju dinas gubernur warna putih dan masker ganda.

Mereka pun mengucapkan sumpah jabatan dengan dibimbing oleh Presiden Jokowi dan disaksikan oleh beberapa orang dikarenakan bersifat terbatas.

Baca Juga: Penny K. Lukito: Ada 12 Jenis Obat untuk Covid-19 yang Sudah Diizinkan BPOM

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," ucap Al Haris dan Abdullah Sani di Istana Negara Jakarta, Rabu.

Dalam acara pelantikan tersebut hanya dihadiri oleh Presiden Jokowi Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Al Haris dan Abdullah Sani.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x