Swab Antigen Bandara Menyatakan Dirinya Positif Covid-19, Benar Positif Apo? Kata Pria Dalam Video Tersebut

- 31 Mei 2021, 23:05 WIB
Video viral di media sosial memperlihatkan seorang penumpang di Bandara Palembang mengamuk, lantaran tak terima dinyatakan positif Covid-19.
Video viral di media sosial memperlihatkan seorang penumpang di Bandara Palembang mengamuk, lantaran tak terima dinyatakan positif Covid-19. /Tangap layar Instagram @warung_jurnalis

EDITORNEWS - Kembali viral di media sosial seorang pria di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB.II) Palembang, Sumatra Selatan marah pada petugas lantaran ia mendapati hasil tes swab antigennya positif.

Dalam video  diunggah oleh akun Facebook Carl Fornia tersebut, berdurasi 3,10 detik pria yang mengenakan baju biru dan berkaca mata tampak mendatangi ruang petugas kesehatan yang ada di tempat pemeriksaan tes kesehatan SMB II Palembang.

Pria itu tergesa-gesa lantaran swab antigen yang dikeluarkan petugas menyatakan dirinya positif Covid-19. Mba benar positif apo? " kata pria dalam video tersebut.

Baca Juga: 20 Teka Teki Beserta Jawabannya yang Dapat Dilontarkan Kepada Teman ataupun Pacar

Pria tersebut lantas menanyakan perihal kebenaran hasil tes tersebut, saat dikonfirmasi petugas menyatakan bahwa ternyata ia salah input data. Atas hal itu petugas pun meminta maaf atas kesalahannya dan mendata ulang, Palembang, Senin,31 Mei 2021.

Peristiwa tersebut dikonfirmasi oleh Executive General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Tommy Ariesdianto. Ia menyatakan bahwa pihaknya langsung melakukan konfirmasi kepada pihak Farmalab dan customer. Menurut Tommy, pada saat itu sistem jaringan sedang tidak stabil. dikutip dari instagram Pikiran rakyat network Editornews.

Kemudian, petugas pemeriksaan kesehatan itu pun tampak terkejut dengan hasil tersebut. ”Positif?" jawab petugas perempuan tersebut tampak bingung, kemudian pria itu mengeluarkan seluruh hasil pemeriksaan swab antigen yang ia bawa dan menyatakan seluruh hasilnya negatif. Basing bae kamu, yang bener bae (kalian sembarangan saja bekerja) aku viral ini," ujarnya.

Baca Juga: Hari Tanpa Tembakau Sedunia Bertema 'Komitmen Untuk Berhenti' Jatuh Pada Senin, 31 Mei 2021

Kemudian perempuan tersebut langsung melihat laptop yang ada di depannya untuk memastikan lagi hasil pemeriksaan terhadap pria itu.

Perempuan itu lalu meminta maaf dan mengaku bahwa dia salah input data pemeriksaan."Saya mohon maaf, Pak, karena saya yang salah. Mohon maaf bapak," ujar perempuan itu."Kamu vonis begitu, saya sudah vaksin beberapa kali. Kenapa ini bisa positif, ternyata saya negatif. Saya dicapnya positif," ujar penumpang itu.

Menurut Tommy, kejadian itu berlangsung pada Minggu, 30 Mei 2021, sekitar pukul 10.00 WIB.Petugas antigen salah input data sehingga hasil yang dikeluarkan keliru.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah