Irwandi Yusuf Akan Kembali ke Lapas Setelah di Kawal Jauh oleh Petugas dan Polres

- 21 Desember 2020, 15:37 WIB
Irwandi Yusuf akan kembali ke lapas setelah menjenguk orangtuanya
Irwandi Yusuf akan kembali ke lapas setelah menjenguk orangtuanya /antara/HafidzMubarak

EDITORNEWS - Irwandi Yusuf akan kembali ke Lembaga Pemasyarakatan kelas 1 Suka Miskin, Bandung, setelah menjenguk orang tuanya yang sakit di Kabupaten Bireuen, Aceh.

"Insyaallah hari ini pak Irwandi berangkat ke Banda Aceh, Selasa besok beliau kembali ke Bandung," kata Sekjen PNA Miswar Fuady, di Banda Aceh, Senin.

Kata Miswar, kepulangan Irwandi Yusuf Mantan Gubernur Aceh sekaligus Ketua Partai Nanggroe Aceh ini, dari Aceh hingga kembali ke Bandung mendapatkan pengawalan dari dari petugas Lapas Suka Miskin dan kepolisian dari Polres Bireuen.

Baca Juga: Jupiter dan Saturnus akan Berjumpa, Penampakan Ini Dapat Disaksikan, Klik Linknya !

"Iya Irwandi selain dikawal oleh petugas Lapas juga dikawal oleh Polres Bireuen," ujarnya.

Seperti diketahui, Irwandi Yusuf dihukum penjara karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi dana otonomi khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018.

Baca Juga: Jelang Nataru, Bupati Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Mahkamah Agung pada putusan kasasi menjatuhkan hukuman tujuh tahun penjara dengan denda Rp300 juta serta subsider tiga bulan kurungan terhadap mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu.

Miswar mengatakan, izin yang diperoleh Irwandi Yusuf dari Lapas Suka Miskin hanya untuk menjenguk ibundanya yang sedang dirawat di RSU Medical Center Bireuen.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x