Kabar Duka Covid-19, Sri Yuniarsih Istri Adik Tiri Raja Keraton Meninggal Dunia

- 9 Desember 2020, 09:50 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /Murni Wijayati/Pikiran Rakyat

EDITORNEWS - Kembali di baluti dengan kabar duka Covid-19, Istri dari Adik Tiri Raja Keraton Yogyakarta meninggal pada Selasa, 08 Desember 2020 tepatnya di Rumah Sakit Umum Pusat Dr.Sardjito.

Banu Hermawan selaku Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr.Sadjito mengungkapkan keterangan tertulis di Yogyakarta, bahwa istri dari Gusti Bendara Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo, adik tiri dari Sri Sultan Hamengku Buwono X meninggal pada pukul 19.30 WIB setelah menjalani perawatan sejak 22 November 2020.

"Penyebab kematian pendarahan 'aneurysma abdomen' dengan penyakit penyerta Covid-19 derajat sedang," kata Banu.

Baca Juga: Petenis Muda Sofia Kenin Behasil Dinobatkan Menjadi Women's Tennis Association Player Of The Year

Dihubungi terpisah, Penghageng Tepas Dwarapura Keraton Yogyakarta, Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Jatiningrat mengatakan, bahwa mendiang Bendara Raden Ayu (BRAy) Prabukusumo atau yang memiliki nama Roswarini Sri Yuniarsih masuk rumah sakit menyusul suaminya, GBPH Prabukusumo yang lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Jatiningrat, berdasarkan informasi yang ia dapatkan GBPH Prabukusumo rencananya akan pulang dari RSUP Sardjito pada Rabu, 09 Desember 2020 karena telah sembuh dari paparan Covid-19.

Baca Juga: Satu Jenazah Laskar FPI Dimakamkan oleh Pihak Keluarga, Lima di Megamendung

"Gusti Prabu sebenarnya sudah persiapan besok itu sudah mau pulang," kata pria yang kerap disapa Romo Tirun ini.

"Di Masjid Rotowijayan sudah kita doakan tadi Maghrib sama Isya, ternyata setelah Isya saya pulang ada berita ini," kata Jatiningrat.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x