TMMD 111 Kodim Sarko Berakhir, Kesan Mendalam Dirasakan Warga Bukit Beringin

- 15 Juli 2021, 11:48 WIB
Acara penutupanTMMD 111 Kodim Sarko Berakhir
Acara penutupanTMMD 111 Kodim Sarko Berakhir /

EDITORNEWS - Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0420 Sarko di Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat resmi ditutup pada Rabu 14 Juli 2021 oleh Danrem 042 Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli, S.I.P., M.M.

Selain seluruh sasaran fisik dan non fisik yang selesai dengan baik, kegiatan TMMD itu sendiri juga memberikan kesan mendalam bagi masyarakat Desa Bukit Beringin.

Lebih dari satu bulan anggota TNI dan masyarakat setempat berjibaku bergotong royong menyelesaikan program TMMD.

Keakraban yang dibangun TNI dengan masyarakat setempat, memunculkan hubungan emosional yang begitu dekat antara masyarakat dengan para prajurit.

Baca Juga: Isak Haru Warnai Pelepasan Satgas TMMD ke-111

Danrem 042/Gapu, Brigjend TNI M Zulkifli didampingi Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani, M. Pd.I bersama Plt Bupati Merangin H. Mashuri, S. Pd., M.M dan Dandim Sarko Letkol Inf Tomi RD Lubis, disambut hangat para prajurit dan masyarakat di acara penutupan TMMD 111 di Desa Bukitberingin Kecamatan Bangko Barat

“Sebelum adanya TMMD, pandangan masyarakat kepada TNI adalah orang yang ditakuti. Tapi karena adanya TMMD, anak – anak di Desa Bukitberingin tak segan berpelukan dengan TNI,” ungkap Kepala Desa Bukitberingin, Hidayat, mewakili warganya saat berbicara di acara penutupan kegiatan TMMD, Rabu (14/7) kemarin.

“Dandim dan anggota Kodim 0420 Sarko adalah keluarga kami. Mereka sangat dekat dengan kami, karena keakraban yang terbangun selama pelaksanaan TMMD,” imbuh Kades.

Salah satu sasaran TMMD 111 adalah pengerasan jalan Desa sepanjang 7,5 kilometer.

Jalan tersebut menjadi kado spesial bagi masyarakat setempat, mengingat masyarakat telah lama mengidam idamkan adanya jalan yang layak untuk transportasi antar desa.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x