Tidak Hanya Cekatan Pada Sasaran Bangunan, Anggota Sagtas Juga Berbagi Pengalaman Cara Pembibitan Sawit

- 3 Juli 2021, 11:38 WIB
Sagtas Juga Berbagi Pengalaman Cara Pembibitan Sawit
Sagtas Juga Berbagi Pengalaman Cara Pembibitan Sawit /

EDITORNEWS - Terkonsentrasi pada pembanguan fisik sasaran TMMD Ke 111 Kodim 0420 Sarko Tahun 2021, tidak membuat anggota sagtas menyampingkan kegiatan binter kreatif lainnnya.

Seperti Pratu Yongki dari satuan Yon Zipur 2/SG yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) TMMD Kodim 0420 Sarko.

Ia berbagi pengalaman kepada warga Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat tentang cara pembibitan sawit yang baik dan benar, Sabtu(3/7/2021).

Dengan tujuan untuk mendapatkan hasil tumbuhan sawit yang baik, setidaknya harus di mulai dengan pemilihan biji sawit yang bagus dan berkualitas baik.

Baca Juga: Nikmati Secangkir Kopi Saat Istirahat, Satgas Berikan Edukasi Kepada Warga

Baca Juga: Jadi Kenangan, Tugu Prasasti di Lokasi TMMD Ke 111 Hampir Rampung

''Sehingga akan menghasilkan bibit yang unggul dan membuahkan buah sawit yang banyak ketika panen nantinya, '' terang Pratu Yongki.

''Setidak yang harus di perhatikan adalah saat penyemaiannya harus benar-benar ekstra dalam perwatan, jangan sampai di makan hama,'' tambahnya.

Pengalaman yang sudah saya dapatkan selama ini, saya bagikan ilmunya kepada warga dengan tujuan bisa membentu warga untuk mendapatkan hasil bibit yang berkualitas.

sehingga saat panen akan mendapatkan buah sawit yang berkualitas tinggi sehingga mendapat nilai jual yang tinggi dan tentunya akan mendongkratk perekonomian masyarakat.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x