Komika Arafah Rianti Berani Beli Rumah Rp3 Miliar Cash! Meskipun Sempat Diremehkan Bank

- 16 Juni 2024, 23:28 WIB
Profil dan Biodata Arafah Rianti: Perjalanan Seorang Komika Berbakat dari Depok, Jawa Barat yang Menginspirasi/Dok. Instagram.com @ arafahrianti
Profil dan Biodata Arafah Rianti: Perjalanan Seorang Komika Berbakat dari Depok, Jawa Barat yang Menginspirasi/Dok. Instagram.com @ arafahrianti /

EDITORNEWS.ID - Komika Arafah Rianti baru-baru ini menceritakan tentang pengalaman dirinya  saat mengajukan KPR di Bank.

Saat itu dia punya pengalaman buruk ketika akan mengajukan program Kredit Perumahan Rakyat (KPR) di Bank, belum apa-apa dia lantas ditolak.

Dia pun membuktikan kesuksesannya sebagai pekerja seni dengan membeli rumah. Tak main-main dia sampai gelontor uang tunai sampai Rp3 miliar untuk mendapatkan hunian barunya tersebut. akhirnya Arafah Rianti membeli rumah memakai uang tunai. 

“Aku mau beli rumah nyicil, tapo nggak diterima sama bank-banknya. Susah,” kata Arafah Rianti baru-baru ini.

Baca Juga: Cherly Juno Beri Doa Terbaik untuk Sarwendah dan Ruben Onsu

Arafah Rianti berbagi pengalaman sulitnya mendapatkan KPR. Ia merasa pihak bank meremehkan pekerjaannya yang tidak memiliki jadwal tetap di televisi.

“Ketika ditanya, ‘Sekarang kamu kerja apa?’ ‘Program reguler di TV?’ Nggak ada. ‘Proyek film sekarang?’ Nggak ada. Jadi orang KPR-nya bilang, ‘Sepertinya nggak ada masa depannya nih’,” ujar Arafah Rianti.

Karena kesulitan itu, Arafah memutuskan untuk membeli rumah impiannya secara tunai, meskipun harus menabung dalam waktu yang lama.

“Saya nggak tahu berapa lama harus menabung. Saya juga nggak membeli barang-barang bermerek,” katanya.

Baca Juga: Walaupun Putrinya Berakhir Diguugat Cerai, Ibu Sarwendah Tetap Menyebut Ruben Onsu Sebagai Suami Baik

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah