Luar Biasa ! Jungkook BTS Puncaki Streaming Spotify 2023 Sebagai Raja Solo K-Pop

- 16 Januari 2024, 13:25 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Jungkook BTS telah menetapkan tonggak sejarah baru dengan menjadi artis solo K-Pop yang paling banyak diputar di Spotify pada tahun 2023.

Menurut 'Chart Data', sebuah platform yang meliput pembaruan tangga lagu musik global dan berita secara real-time, Jungkook mencapai lebih dari 3,47 miliar streaming di Spotify pada tahun 2023 saja.

Pencapaian luar biasa ini telah disorot sebagai tahun streaming terbesar bagi artis solo K-Pop dalam sejarah Spotify oleh 'Chart Data'.

Pada 15 Januari 2024, profil Spotify pribadi Jungkook, yang terdiri dari semua kredit, mengumpulkan lebih dari 4,4 miliar streaming.

Baca Juga: Kegagalan Fashion Suga BTS Memicu Kekacauan Di Kalangan ARMY — Inilah Alasannya !

Prestasi ini menjadikan Jungkook sebagai artis solo K-Pop tercepat dan pertama yang mencapai jumlah streaming sebanyak itu di Spotify, yang semakin memperkuat popularitas dan pengaruh globalnya.

Di akun Spotify-nya, single solo pertamanya "Seven" memimpin dengan lebih dari 1,3 miliar streaming, diikuti oleh lagu kolaboratif "Left and Right" dengan lebih dari 860 juta, soundtrack resmi untuk "Piala Dunia FIFA Qatar 2022" berjudul "Dreamers" dengan lebih dari 390 juta, single solo keduanya "3D" dengan lebih dari 360 juta, dan judul lagu dari album solonya 'GOLDEN', "Standing Next to You", dengan lebih dari 300 juta streaming.

Album Jungkook 'GOLDEN' yang dirilis pada November tahun lalu juga memecahkan rekor 2 miliar streaming tercepat untuk album studio artis Asia di Spotify, mencapainya hanya dalam 42 hari.

Selain itu, "Seven" menduduki peringkat keempat dalam 'Top Tracks of 2023' Spotify, tangga lagu akhir tahun yang merangkum lagu-lagu yang paling banyak diputar secara global pada tahun 2023, menunjukkan statusnya sebagai pembuat lagu hit global dan kehadirannya yang signifikan di industri musik.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Menggoda Desain Interior One-Man Company ODD ATELIER

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x