HEBOH! Anggota BTS Dikabarkan Menjual Saham Label HYBE— Apa Artinya Ini?

- 18 November 2023, 14:06 WIB
BTS
BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Laporan terbaru telah mengirimkan gelombang kejutan ke industri K-pop karena ketujuh anggota BTS dilaporkan menjual seluruh kepemilikan saham mereka di HYBE Labels.

Langkah tak terduga ini telah memicu banyak spekulasi dan pertanyaan tentang apa arti hal ini bagi band terkenal dan HYBE.

Menurut laporan outlet K-media pada 17 November KST, sensasi global BTS memutuskan untuk melepaskan seluruh kepemilikan mereka atas saham HYBE Labels.

Pengungkapan ini terungkap melalui sistem informasi bursa Korea Selatan, DART (Data Analysis, Retrieval and Transfer System), yang mengungkapkan bahwa para anggota telah memasarkan sahamnya pada September tahun ini.

Baca Juga: Taeyeon SNSD Merilis Teaser Konsep Menarik Untuk 'To X' — Siapa Pria Yang 'Beruntung'?

Perhitungan berdasarkan harga penutupan tanggal 20 September sebesar 243.000 KRW menunjukkan jumlah yang mengejutkan: Jin menjual sekitar $9,53 juta USD, J-Hope sekitar menjual $11,48 juta USD.

RM sekitar $10,59 juta USD, Suga sekitar $12,47 juta USD. Jimin, V, dan Jungkook semuanya menjual saham masing-masing senilai sekitar $12,47 juta USD.

Perkembangan tak terduga ini melampaui BTS, dengan ketua HYBE, Bang Si Hyuk, juga membuat langkah signifikan.

Laporan pemegang saham yang diungkapkan dari HYBE pada 14 November mengungkap keputusan Bang Si Hyuk untuk mengurangi kepemilikannya dari 24,322,584 saham (58,07%) menjadi 21,429,024 saham (51,42%).

Baca Juga: SM Entertainment Menghadapi Reaksi Karena Diduga Meninggalkan Red Velvet— 'WTF Apakah Ini?!'

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x