ARMY Beri Pujian Ke BIG HIT MUSIC Atas Tindakan ‘Tanpa Penyelesaian’ Untuk Pelaku Penguntit BTS

- 29 September 2023, 13:58 WIB
BTS
BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Pada 27 September, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resmi yang menguraikan tindakan hukum yang ketat yang diambil terhadap pengguna online jahat dan penguntit yang melanggar hak artistik dan pribadi BTS.

Pemberitahuan tersebut menyatakan bahwa perusahaan telah memulai proses hukum terhadap individu yang terlibat dalam aktivitas online jahat terhadap BTS, termasuk pencemaran nama baik, pelecehan seksual, penyebaran informasi palsu, dan komentar kebencian.

Itu juga menyebutkan bahwa individu tertentu yang telah berulang kali memposting komentar kasar kekerasan dan intensitas tinggi di berbagai situs mungkin menghadapi tuntutan pidana karena BIGHIT telah mengumpulkan semua bukti dan mengajukan pengaduan pidana terhadap mereka.

“Selama kuartal ini, kami mengajukan beberapa pengaduan pidana dengan lembaga penegak hukum berdasarkan bukti yang terkait dengan tindakan yang melanggar hak-hak artis, termasuk pencemaran nama baik, yang diajukan oleh penggemar kami serta dikumpulkan melalui pemantauan kami sendiri...Selanjutnya, di antara para terdakwa dalam putaran tindakan hukum ini, ada seorang individu yang berulang kali memposting komentar kasar yang kejam dan ofensif di bagian berita situs portal. Individu ini secara teratur terlibat dalam lusinan kasus komentar jahat intensitas tinggi di berbagai artikel. Kami telah mengumpulkan semua komentar terverifikasi dan mengajukan pengaduan pidana terhadap individu tersebut.”

Baca Juga: Persahabatan Tak Terduga Antara Jungkook BTS Dan Aktor Yeo Jin Goo Yang Tuai Perhatian

Tapi yang membuat fans semakin terkejut adalah bagaimana BIGHIT menangani isu stalker dan fans sasaeng. Selama beberapa bulan terakhir, kekhawatiran mengenai privasi BTS telah mengganggu ARMY dengan pelanggaran berulang.

Privasi RM dilaporkan diserang oleh karyawan KORAIL yang mengakses informasi pribadinya dari database perusahaan.

Kunjungan pribadinya ke sebuah kuil juga diduga dibocorkan oleh kepala biarawan kepada pers, meskipun mereka membantah pertanggungjawaban apa pun.

Tahun lalu, dokumen pribadi Jimin dicuri dari kotak suratnya dan disebarkan secara online. Jungkook harus memposting peringatan di Weverse setelah seseorang mengirim pengiriman makanan ke alamatnya. Dia juga membahas masalah penguntit selama siaran langsungnya beberapa kali.

Baca Juga: Mencurigakan ! The Kid Laroi Beri Isyarat Akan Berkolaborasi Dengan Jungkook BTS ?

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x