‘Like Crazy' Jimin BTS Menjadi Lagu Korea Tercepat Yang Melampaui 500M Streaming Di Spotify !

- 9 September 2023, 13:26 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jimin BTS  dan musiknya terus mendominasi platform streaming musik yang berbeda baik di AS maupun secara global, semakin menunjukkan popularitas dan permintaan musiknya di kalangan massa.

Pada tanggal 6 September, Jimin mencetak rekor baru di Spotify dan Pandora, sekali lagi memperkuat namanya yang sudah dikenal luas dalam sejarah musik.

Lagu utamanya 'Like Crazy' dari album solo pertamanya 'FACE' melampaui 500 juta streaming di konter Spotify pada pembaruan pada 6 September.

Dengan demikian, 'Like Crazy' menjadi lagu Korea tercepat dalam sejarah, serta lagu solo tercepat oleh solois Korea atau K-pop untuk mencapai prestasi ini.

Like Crazy' mencapai 500 juta streaming hanya dalam 166 hari, mengalahkan rekor 178 hari sebelumnya yang ditetapkan oleh BTS dan 'My Universe' Coldplay untuk rekor lagu Korea tercepat untuk mencapai tonggak sejarah ini.

Baca Juga: V BTS Menyapu Bersih Charts iTunes Di Seluruh Dunia Dengan ‘Layover’ Dan ‘Slow Dancing’

Ini juga mengalahkan rekor sebelumnya 309 hari yang ditetapkan oleh 'Money' BLACKPINK Lisa untuk rekor lagu solo tercepat oleh solois K-pop untuk mencapai ini.

Satu-satunya empat lagu lain oleh artis Korea yang mencapai prestasi yang sama ini lebih cepat daripada 'Like Crazy' adalah semua lagu bahasa Inggris, tiga di antaranya oleh artis grup dan satu kolaborasi dengan beberapa versi yang digabungkan untuk streaming.

Di Pandora, Jimin naik ke puncak baru Pendengar Bulanan 864k, di mana Jimin juga memperpanjang rekornya sebagai artis solo Korea dengan puncak pendengar bulanan tertinggi dalam sejarah platform pada pembaruan dari tanggal 5- 6 September.

Khususnya, Jimin sudah memegang rekor sebagai member BTS yang paling banyak streaming di platform per 16 Agustus dan saat ini menjadi solois Korea/K-pop 2 paling banyak streaming di platform setelah PSY.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x