Daebak ! Penjualan Album BTS Merupakan yang Tertinggi di Domestik Maupun Luar Negeri

- 19 Juli 2022, 23:00 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID - Popularitas dan eksistensi BTS di industri musik, khususnya dunia K-Pop membuat boyband tersebut seringkali memecahkan rekor sebagai artis dengan penjualan album tertinggi di KPop.

Melansir dari beberapa sumber, market tracker lokal mengungkapkan bahwa BTS sukses membuat album KPop mencapai level tertinggi dalam sepanjang masa di babak pertama tahun 2022.

Market tracker lokal memberikan data yang menyatakan bahwa penjualan gabungan dari 400 album fisik teratas negara telah meningkat menjadi 34,9 juta kopi di paruh pertama, naik 34,6 persen dari tahun lalu.

Penjualan album fisik paruh pertama telah meningkat dari tahun ke tahun. Dapat dilihat dari jumlah penjualan album yaitu 10,48 juta pada 2018 menjadi 12,93 juta pada 2019.

Baca Juga: Pejabat Korea Ini Malah Jadi Fanboy Kpop karena Kepincut dengan Pesona V BTS

Kepala peneliti Circle Chart, Kim Jin-woo mengatakan bahwa terdapat delapan grup atau penyanyi K-Pop yang albumnya dapat terjual lebih dari 1 juta kopi di paruh pertama.

Di balik laris nya penjualan album K-pop , tentunya ada campur tangan kehadiran fandom alias penggemar luar negeri yang jumlahnya sangat besar.

Selain itu, tayangan video musik yang tayang di channel YouTube mempunyai pengaruh yang besar karena telah ditonton dari penggemar luar negeri.

Baca Juga: Potret Grup BTS di Pesta J-Hope Sengaja Mengosongkan Tempat untuk Suga, Bikin ARMY Luluh

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x