BTS: Dalang di Balik Terbukanya Jalan BTS Menjadi Grup K-Pop dengan Fandom Langka Raksasa

- 1 Februari 2022, 11:16 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID – Bang Si-hyuk berawal di industri K-Pop sebagai seorang seniman. Tapi hari ini, pendiri dan co-CEO Big Hit Entertainment lebih dikenal sebagai dalang di balik BTS.

BTS adalah boy band terbesar di dunia dan grup K-pop yang telah memimpin dalam membuka pasar Barat dan secara tidak langsung menunjang ekonomi dari Korea Selatan.

Bang memulai di industri K-pop sebagai komposer dengan nama panggilan Hitman. Dia telah bekerja dengan JYP, salah satu dari apa yang disebut dengan agensi "Big Three" yang mendominasi pasar musik multi-miliar dolar Korea Selatan.

Tapi dia memisahkan diri untuk mendirikan perusahaannya sendiri pada tahun 2005. Memulai membangun dari bawah hingga kini menjadi salah satu yang terbesar.

Baca Juga: Jimin dan V BTS Menangis Sampai Tertidur Ketika Mencapai Rekor Ini dengan BTS

Big Hit adalah salah satu studi kasus industri musik yang paling menarik, setelah meraih emas dengan tindakan yang sangat populer dan memiliki keuntungan besar.

Bang Si Hyuk dalam salah satu wawancara mengatakan pertanyaan tentang perbedaan artis Barat dan model K-Pop sebenarnya adalah pertanyaan yang sulit.

“Sulit bagi saya untuk mengatakan hal-hal seperti A mengarah ke B,” katanya. Tapi dia mengatakan bahwa kesuksesan BTS di pasar Amerika Serikat dicapai dengan formula yang berbeda.

BTS membangun loyalitas dengan melakukan kontak langsung dengan penggemar mereka. Membangun basis penggmar baginya adalah penting meskipun musik itu sendirilah yang terpenting.

Baca Juga: Tanggal Comeback BTS Telah Dikonfirmasi Oleh Media Korea

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah