Jadi Album Pertama Oleh Grup Korea Dalam Sejarah, BTS 'THE BEST' Lampaui 1 Juta Penjualan Oricon Jepang

- 7 Januari 2022, 20:20 WIB
BTS atau Bangtan Boys
BTS atau Bangtan Boys /

EDITORNEWS.ID - Siapa yang tak kenal dengan BTS atau Bangtan Boys ini, mereka merupakan boy grup asal Korea Selatan yang sangat populer dan menorehkan bnyak prestasi.

Baru-baru ini BTS menorehkan sejarah baru di Oricon Jepang!

Pada 6 Januari 2022, telah resmi diumumkan bahwa album Jepang BTS, "BTS, THE BEST" kini telah melampaui 1 Juta penjualan album di Oricon Jepang setelah memperoleh 3.000 penjualan di "Oricon Weekly Album Ranking".

BTS sekarang menjadi Artis Asing ke-14 dengan mencapai jutaan penjualan album dalam sejarah Oricon Jepang.

Baca Juga: Jungkook BTS dan Winwin NCT Lakukan Permintaan Maaf Yang Dinilai Tidak Perlu

BTS menjadi Artis Korea untuk pertama kalinya dalam 16 tahun 7 bulan sejak BoA "BEST OF SOUL" (2005) yang mencapai penjualan jutaan album di Oricon Jepang.

Selain itu, BTS menjadi Artis Pria Asing untuk pertama kalinya dalam 17 tahun 9 bulan sejak Queen "Jewels - Very Best of Queen" (2004) dalam sejarah Oricon Jepang yang mencapai penjualan jutaan album.

Oricon Jepang berkata, "Ini adalah pertama kalinya dalam 17 tahun 9 bulan sejak band Queen pada tahun 2004, seorang Artis Pria Luar Negeri mencatat penjualan kumulatif 1 Juta album."

Dalam "Weekly Album Ranking" pada 28 Juni 2021, tepat setelah rilis "BTS, THE BEST", BTS naik ke puncak tangga lagu dengan 782.000 copy album terjual di minggu pertama, yang menjadikan BTS sebagai Artis Pria Asing Pertama dalam sejarah yang mencapai ini.

Baca Juga: Suga BTS Mengaku Dibenci Banyak Teman Laki-Laki Karena Hal Ini

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x