SM Stan Patut Bangga, Lee Sooman Menjadi Orang Korea Pertama Yang Masuk Daftar 500 Pemimpin Paling Berpengaruh

- 27 Desember 2021, 09:43 WIB
Lee Sooman
Lee Sooman /

EDITORNEWS.ID - Produser eksekutif Lee Sooman terpilih sebagai satu-satunya orang Korea yang masuk list "Variety 500" yang diterbitkan oleh Variety, majalah budaya populer Amerika yang terkenal, selama 5 tahun berturut-turut.

Variety mengumumkan list terbaru mereka "Variety 500", yang memilih 500 pemimpin paling berpengaruh yang memimpin industri media global berdasarkan kinerja pada tahun lalu melalui situs resminya.

Nama nama seperti Sundar Pichai, CEO Google, dan Bob Chapek, CEO The Walt Disney Company masuk dalam list tersebut.

Secara khusus juga, Lee Sooman, produser eksekutif, ditunjuk selama lima tahun berturut-turut dari 2017 hingga 2021, ketika pengumuman "Variety 500" dimulai, dan merupakan satu-satunya orang Korea yang diberi gelar tersebut.

Baca Juga: Dijamin Berhasil, Cara Menggemaskan J-Hope Sangat Membangunkan Jin Tuai Perhatian

Dia terpilih untuk tahun kelima berturut-turut bersama dengan co-CEO Netflix Reed Hastings dan Ketua Amazon Jeff Bezos, menegaskan kembali pengaruh dan status yang mencapai kinerja global di setiap tahun.

Variety mengatakan tentang Lee Sooman "Dia adalah pendiri SM Entertainment, label K-pop terkemuka yang menghasilkan artis seperti Super Junior, SNSD, SHINee, Red Velvet, EXO, SuperM, NCT, aespa, dan juga pemain utama dalam industri musik global".

Baca Juga: Dituduh Gunakan Wig, Beomgyu TXT Berusaha Keras untuk Menyangkalnya

Selain itu, Produser Eksekutif Lee Sooman diakui atas kontribusinya dalam mempromosikan budaya populer Korea ke dunia dan mengubah topografi industri budaya global dengan gelombang Hallyu serta menjadi orang budaya pertama yang menerima "Penghargaan Diplomat Muda" pada tahun 2017, "List Billboard Impact 2020".

Di mana Billboard AS mengumumkan pemimpin dengan kemampuan luar biasa untuk membentuk masa depan industri musik global.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x