Hari ini Ribuan Buruh Demo di MK, Balaikota, dan Istana Sampaikan Tiga Tuntutan yang Belum Terealisasikan

- 8 Desember 2021, 10:22 WIB
Ribuan buruh mengepalkan tangan saat melakukan aksi demo menuntut kenaikan Upah Minimum Kota di depan Gedung Sate Bandung Jalan Diponegoro Bandung.
Ribuan buruh mengepalkan tangan saat melakukan aksi demo menuntut kenaikan Upah Minimum Kota di depan Gedung Sate Bandung Jalan Diponegoro Bandung. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

EDITORNEWS - Ribuan buruh menggelar aksi protes ke Istana Kepresidenan, Mahkamah Konstitusi (MK), hingga Balaikota DKI Jakarta.

Aksi demo ini dilakukan pada hari ini Rabu, 8 Desember 2021 mulai pukul 10.00 WIB.

Sebelum ke Istana Kepresidenan para buruh berkumpul di Patung Kuda yang dikomandai oleh Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

"Surat pemberitahuan sudah dilayangkan ke aparat keamanan dan juga lokasi yang akan dituju peserta aksi adalah Gedung MK, Istana, dan Balaikota DKI," ujarnya di akun YouTube Bicaralah Buruh.

Baca Juga: Miris Seorang Suami Asal WNA Lakukan Penyiraman Air Keras Kepada Istri Buntut Sakit Hati

Mereka telah meminta izin kepada pihak polisi yang berjaga untuk menyampaikan 3 tuntutan yang belum juga terealisasikan.

"Kami akan koordinasi dengan aparat keamanan tentang lokasi yang akan dituju apakah diizinkan langsung bersama seluruh peserta aksi atau perwakilan tergantung koordinasi di lapangan antara koordinator lapangan aksi dan aparat. Bila tak bisa ke gedung MK maka kami minta diizinkan perwakilan menyampaikan sikap," tuturnya.

Mengutip dari pikiran rakyat inilah tiga tuntutan buruh dalam aksi nasional hari ini:

Baca Juga: Polres Bogor Berhasil Amankan 2 Penagih Utang Pinjol Ilegal

1. Revisi SK Gubernur tentang UMP dan UMK 2022.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x