Kanwil Kemenkumham Jambi Dukung Hak Merek dan Hak Paten Batik Merangin Agar Bersaing di Industri Tanah Air

- 19 Agustus 2021, 19:19 WIB
UMKM batik Merangin
UMKM batik Merangin /

EDITORNEWS - Kakanwil Kemenkumham Jambi Mhd. Jahari Sitepu, SH, MH melakukan kunjungan ke pengrajin tradisional batik khas Merangin yakni Batik Hapsah yang berada di Desa Kungkai Kecamatan Bangko.

Kedatangan Kakanwil kali ini bermaksud untuk melihat hasil produksi yang dihasilkan warga Merangin khususnya pembuatan batik khas Merangin agar bisa bersaing dengan produk batik di daerah lainnya.

Bahkan dirinya berharap Pemerintah Daerah bisa terus mensupport usaha ini dan segera mendaftarkan hak patennya.

Jahari Sitepu merasa bangga dan takjub dengan batik-batik yang dihasilkan di industri batik milik Hapsah ini.

Baca Juga: Jubir Kemenkes Siti Nadia Tarmizi: Varian Delta Sudah Menyebar di 10 Provinsi Indonesia

Kami sangat bangga dan terkesima apa yang dihasilkan oleh para pengrajin batik yang dikelola oleh ibu Hapsah, dalam kesempatan ini saya bermohon bapak Bupati agar terus memberi support dan semangat kepada pengrajin batik tradisional.

Supaya didaftarkan hak merek dan hak patenya di Kementerian kami agar kedepannya tak ada lagi yang bisa tiru atau diambil pihak lain apa yang sudah diciptakan oleh para pengrajin di Merangin.

Selain itu pengrajin bisa bersaing dengan produk daerah lain dalam pemasaran karena sudah memiliki merek" Ujar kakanwil.

Saat ini kerajinan batik tulis yang diprakarsai oleh ibu Hapsah dengan belajar membatik dan mendisain gambar secara otodidak memiliki pengrajin batik 40 orang.

"Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kakanwil dan rombongan bisa ketempat kami untuk melihat hasil produksi kami dan berharap semua proses merek dan hak paten bisa berjalan mulus dan cepat" ujar Hapsah pengrajin batik khas Merangin.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah