Api Mengamuk Hingga Pagi, Total 30 Rumah di Wahidin Kota Medan Hangus Dilahap

- 1 Mei 2022, 10:44 WIB
10 unit rumah terbakar
10 unit rumah terbakar /

EDITORNEWS.ID - Kobaran api yang mengamuk di Kawasan pemukiman padat penduduk di Jalan Wahidin Gang Lurah Kecamatan Medan Area, Kota Medan akhirnya bisa dipadamkan.

Lebih dari 4 jam, 20 mobil pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi berhasil menjinakkan api yang mulai membesar sejak pukul 02.00 WIB dinihari itu.

Dari rilis resmi Polsek Medan Area, sebanyak 30 rumah hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut.

Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan telah menyiapkan sejumlah tenda pengungsi untuk membantu para warga yang telah kehilangan tempat tinggalnya itu.

Baca Juga: 10 Rumah di Jalan Wahidin Gang Lurah, Kota Medan Hangus Dilahap si Jago Merah

Diberitakan sebelimnya sekitar 10 rumah yang berdempetan dan berada di sekitar pinggiran rel itu diamuk api sejak Minggu 1 Mei 2022 pukul 02.00 WIB dinihari tadi.

Dari penuturan salah satu warga yang menjadi korban, Meilani Eka Purnama Sari, api berasal dari salah satu rumah kos-kosan yang tak jauh dari kediamannya itu.

Namun dirinya tak mengetahui secara pasti penyebab api dan hanya mencoba menyelamatkan diri dengan mengevakuasi sejumlah barang-barang.

"Apinya mulai diketahui pukul, 02.00 WIB. Semua panik karena rumahnya berdempetan. Sampai sekarang (pukul 03.30 WIB) api masih besar dan belum bisa dipadamkan," ujar wanita yang akrab disapa Melan itu kepada Editornews.id, Minggu 1 Mei 2022.

Baca Juga: Ungkapkan Kalimat Sederhana Ini, Jungkook BTS Sukses Bikin Staff Nangis Haru

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x