Ridwan Kamil Sampaikan ASN Jawa Barat Siap Hijrah dengan Konsep Team of Teams

- 6 Januari 2022, 09:03 WIB
Ilustrasi PNS. Jawab soal wacana ASN diganti robot, ketua Korpri menegaskan bahwa, ASN yang berkualitas tak akan tergantikan oleh robot.
Ilustrasi PNS. Jawab soal wacana ASN diganti robot, ketua Korpri menegaskan bahwa, ASN yang berkualitas tak akan tergantikan oleh robot. /Pikiran Rakyat/Abdul Muhaemin

EDITORNEWS.ID - Seiring kemajuan zaman teknologi pun kian meningkat sehingga banyak teknologi yang mampu membantu kebutuhan manusia.

Seperti yang terjadi di Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah menggantikan 400 PNS dengan artificial intelligence (AI).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan pihaknya melantik ratusan ASN Pemprov Jawa Barat dan ribuan ASN Kabupaten Kota untuk berganti ke cara yang baru.

“Kemarin melantik 370 ASN Pemprov Jabar dan 7000-an ASN Kota Kabupaten untuk hijrah ke cara baru,” kata Ridwan Kamil dikutip dari unggahan Instagram @ridwankamil 5 Januari 2022.

Baca Juga: Dishub Bandung Bakal Terapkan Tarif Parkir Baru untuk 3 Zona Dibawah ini

Peralihan menggunakan mesin bertujuan agar para ASN dapat bekerja secara dinamis dan eselon 4 mulai dihapus.

“Mereka akan memulai bekerja yang sifatnya dinamis, sebagai fungsional, karena mulai tahun ini semua kerja rutin akan digantikan mesin. Di mana eselon 4 sudah mulai dihapus,” timpalnya.

“ASN akan dilebur dalam konsep TEAM of TEAMS. Kerja dinamis per proyek atau per penugasan. Langsung pindah-pindah setelah penugasan selesai,” lanjutnya.

“Ibarat jika ada 100 masalah maka dibentuk 100 tim. Jika Ada 100 janji dibentuk 100 tim,” bebernya.

Baca Juga: Kartu Prakerja 2022 Dibuka Kembali, Simak Syarat dan Tata Cara Pengguna

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x