Puan Maharani Buka Suara Terkait Hubungan Diplomatik Indonesia dengan Israel

- 21 Desember 2020, 08:02 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.*
Ketua DPR RI Puan Maharani.* /dpr.go.id

EDITORNEWS– Puan Maharani membuka suara terkait langkah Pemerintah dalam menegaskan tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

“Selama Kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menentang penjajahan Israel,” ungkap Puan, Jumat 18 Desember 2020.

“Tanpa ada pengakuan Israel atas kemerdekaan Palestina, Indonesia tegas tidak akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel,” tambahnya.

Baca Juga: RAN Tutup Tahun Dengan Orang Yang Paling Kubenci Single Terbarunya

Menyusul dengan adanya isu pembukaan hubungan diplomatik RI – Israel yang diembuskan media Israel bersamaan dengan dibukanya hubungan diplomatik beberapa Negara Timur Tengah dengan Israel.

Isu semakin menguat seiring pembukaan kembali Calling Visa untuk warga beberapa Negara dengan kerawanan tertentu, termasuk Israel.

Baca Juga: Ketua DPR RI Puan Maharani tidak akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel

Pelayanan Calling Visa kembali dibuka karena mengakomodasi hak kemanusiaan para pasangan kawin campur, dan kunjungan bisnis.

Adapun Calling Visa sudah berlaku sejak 2012 berdasarkan Permenkumham Nomor.M.HH-01.GR.01.06 Tahun 2012 dan tidak menggoyahkan sikap RI terkait dukungan pada Palestina dan menentang penjajahan Israel.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah