Tasya Kamila Sebut Peran Suami dan Keluarga Jadi Kunci Kesuksesan Menyusui Buah Hati

- 22 Agustus 2023, 06:28 WIB
Tasya Kamila bersama suami dan kedua anaknya
Tasya Kamila bersama suami dan kedua anaknya /

EDITORNEWS.ID - Tasya Kamila saat ini tengah menikmati perannya sebagai ibu dua anak. Dia juga masih memberi ASI kepada anak keduanya yang masih berusia 7 bulan.

Tasya Kamila menceritakan pengalamannya selama menyusui kedua anaknya. Saat menyusui anak pertamanya Arrasya Wardhana Bachtiar, Tasya sempat merasa insecure. Dia khawatir tidak bisa memberi ASI secara maksimal.

“Belajar dari pengalaman, pas anak kedua aku malah ngalamin mastitis. Aku nggak mau menyusui akibatnya bengkak, demam 3 hari sampai 40 derajat. Setiap menyusui pastinya aku dan para ibu lain punya pengalamannya sendiri,” Tasya dalam acara Anniversary Mothercare ke-18, belum lama ini.

Meski tak dilalui dengan mudah, namun istri dari Randy Bachtiar itu bersyukur mendapat dukungan dari suami dan keluarganya. Sebab dukungan itu lah yang jadi kunci sukses menyusui buah hati.

Baca Juga: Mengulik Nama Asli Happy Asmara yang Dijuluki The Queen of Ambyar

“Aku butuh dukungan lebih setiap masa menyusui eksklusif, khususnya dari pasangan dan keluarga terdekat, tanpa support mereka mungkin aku belum tentu bisa menghadapi drama menyusui,” ujarnya

Selain itu, Tasya juga tidak melewatkan untuk merawat diri sendiri. Baginya hal itu dapat memperkuat dirinya untuk mengasihi.

“Ketika diri aku terawat, mood aku bagus jadi bisa semangat membangun ikatan batin yang baik bersama anak,” ungkapnya.

Di sisi lain, Dokter Spesialis Anak dan Konselor Laktasi Rumah Sakit Primaya dr. Ayi Dilla Septarini, Sp.A, IBCLC mengakui bahwa menyusui pekerjaan yang berat sehingga membuat ibu terkadang merasa kelelahan. Untuk itu salah satu cara agar lancar memberi ASI kepada buah hati adalah dengan merawat diri.

“Luangkanlah waktu setiap harinya untuk melakukan hal-hal yang ibu sukai, entah dengan membaca buku, berolahraga ataupun hanya beristirahat. Namun, pastikan si kecil dititipkan kepada orang yang bisa ibu andalkan selain pasangan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x