Congrat ! Jimin BTS Mengukir Sejarah Jadi Artis Pertama Di Dunia Dengan Miliki 3 Lagu Mencapai Ke-1 Di iTunes

- 17 Oktober 2023, 11:54 WIB
Jimin BTS
Jimin BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jimin telah dijuluki "Raja iTunes" karena banyak rekamannya yang mengesankan di platform pembelian musik yang populer secara global, rekaman yang mulai dia capai bahkan sebelum dia secara resmi membuat debut solonya.

Akibatnya, Jimin BTS  telah memposisikan dirinya sebagai kekuatan yang harus diperhitungkan.

Misalnya, dia memegang rekor untuk lagu tercepat yang mencapai #1 di iTunes di 100 negara dengan 'With You', hanya mempertimbangkan lagu yang dibeli secara real-time setelah dirilis tanpa pre-order sebelumnya.

Bahkan, dalam aspek ini, dia memegang 3 posisi teratas untuk lagu tercepat di peringkat ini, lagu kedua adalah 'Set Me Free Pt.2' dan yang ketiga adalah 'Like Crazy'.

Baca Juga: Tidak Terima Foto V BTS Saat Fanmeeting Di Potong, ARMY Sentil Fanbase Jimin BTS Yang Usil

Selain itu, Jimin saat ini adalah satu-satunya artis di dunia yang telah berhasil mencapai #1 di chart lagu all-genre iTunes di semua 119 negara yang tersedia di platform iTunes, tidak hanya dengan satu tetapi dua lagu ('With You' dan 'Like Crazy').

Dia juga artis solo Korea dengan lagu terbanyak mencapai #1 di iTunes di AS, Inggris, dan Prancis, serta solois Korea dengan lagu terbanyak mencapai #1 di iTunes di lebih dari 100 negara (6 lagu).

‘Filter,' lagu performa solo hitnya dari album BTS 'MOTS:7', sudah memegang rekor sebagai lagu B-side dengan #1 terbanyak dalam sejarah iTunes (117).

Bahkan sebelum Jimin secara resmi memulai debutnya sebagai solois, dan lagu tersebut telah memperpanjang rekor ini dengan pencapaian baru-baru ini.

Baca Juga: V BTS Dan Jimin BTS Tunjukan Reaksi Tak Terduga Terhadap Aksi Dance Sang Menejer

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x