Pro Kontra! Warganet Mulai Ramai Minta Pak Nadiem Meniadakan Wisuda TK-SMA, Setuju Nggak?

- 17 Juni 2023, 19:49 WIB
Pro kontra wisuda TK-SMA Ditiadakan (foto instagram/ @Anvenwaterparkandcafe)
Pro kontra wisuda TK-SMA Ditiadakan (foto instagram/ @Anvenwaterparkandcafe) /Rahma/

EDITORNEWS.ID- Sekarang sedang maraknya musim wisuda. Upacara kelulusan memakai pakaian spesial toga, diantar keluarga, foto-foto, makan-makan dan sederet ritual lainnya.

 

Diacara wisuda mulai dari wisuda TK hingga SMA berpakaian berbeda di beberapa tempat.

Wisuda tahun ini mendapat banyak sorotan dari warganet karna dinilai akan memberatkan orang tua, terutama bagi keluarga dengan finansial menengah ke bawah.

Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto meminta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mengeluarkan aturan terkait pelaksanaan wisuda pada jenjang pendidikan TK hingga SMA.

Baca Juga: Duka Mendalam, Musdalifah Basri Kehilangan Salah Satu Anak Kembarnya

Pria yang akrab disapa Herbud itu menyebutkan, kegiatan wisuda membutuhkan biaya yang tidak sedikit yang kemudian menambah beban finansial dari orangtua, terlebih di sekolah negeri yang sudah ada pendanaan dari pemerintah.

"Partai Perindo mendukung penghapusan berbagai macam pungutan-pungutan yang memberatkan masyarakat," kata Herbud, Kamis (15/6/2023).

Menurutnya, wisuda identik dengan pendidikan tingkat strata satu ke atas. Untuk itu, jenjang pendidikan di bawahnya tidak perlu menggelar wisuda cukup dengan syukuran sederhana saja.

Baca Juga: Miliki Tubuh Langsing, Karina ‘Aespa’ Jadikan Makser Penutup Wajah Sebagai Atasan

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x