Siapkan Sejumlah Uang CJ Entertainment Siap Akuisisi SM Entertainment

- 10 Desember 2021, 06:42 WIB
CJ Entertainment dan SM Entertainmen
CJ Entertainment dan SM Entertainmen /

EDITORNEWS - CJ group yang di ketua oleh Lee JayHyun baru-baru ini berbicara tentang rencana bisnis jangka menengah perusahaan melalui pesan video online yang direkam di kantor pusat perusahaan di Seoul.

Perusahaan hiburan dan media lokal ini sedang mempersiapkan untuk mengamankan sekitar 1,5 triliun won untuk mengakuisisi studio film Hollywood Endeavour Content dan kemungkinan agensi bakat SM Entertainment pada awal 2022.

Ini akan menelan biaya 920 miliar won saja untuk mengakuisisi lebih dari 80 persen saham Endeavour Content.

Menurut kontrak yang ditandatangani perusahaan hiburan dengan Endeavour Group Holdings, perusahaan induk Endeavour Content, prosedur tindak lanjut termasuk pembayaran akan diselesaikan pada kuartal pertama tahun depan.

Baca Juga: Heboh Pada Masanya Saat V BTS Live di Kafe, ARMY Malah Fokus Pada Cowok Ini, Siapakah Itu?

Perusahaan hiburan harus menghasilkan uang melalui kegiatan bisnisnya untuk mengatasi pembayaran pinjaman dan bunga barunya.

Selain itu, perusahaan membutuhkan 600 miliar won hingga 700 miliar won untuk mengakuisisi 18,72 persen saham SM Entertainment, yang dimiliki oleh pendirinya Lee Sooman.

CJ ENM yakin dapat melanjutkan akuisisi tanpa masalah. Arus kas dari operasi bisnis mencapai 425,5 miliar won pada 2019 dan 495,3 miliar won pada 2020.

Perusahaan memiliki sekitar 1 triliun won dari arus kas masuk selama dua tahun tersebut. Rasio utang terhadap ekuitas perusahaan juga berdiri kokoh di 65,7% pada kuartal ketiga tahun ini.

Baca Juga: IU Akui Menangis Mendengar Lagu Milik D.O EXO yang Ini, Serta Ungkap Tipe Pria Idamannya

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x