Siapa Fandom Paling Sultan Di Dunia Kpop ? Army, Blink atau Once

- 26 Agustus 2021, 19:11 WIB
BTS, Blackpink, Twice, Army, Blink, Once
BTS, Blackpink, Twice, Army, Blink, Once /

EDITORNEWS - Dunia Fangirl memang selalu menarik untuk diulik fakta-fakta menariknya. Demam Kpop yang telah mempengaruhi dunia beberapa tahun belakangan mengubah persepsi banyak orang yang bukan berasal dari Korea Selatan.

Di era digital seperti saat ini, banyak orang yang menikmati karya musik melalui platform digital dan album fisik mulai terlupakan.

Demam Kpop belakangan ini kembali membangkitkan kembali penjualan album fisik yang telah banyak ditinggalkan.

Fans KPOP membangun fandom yang loyal akan idolnya dengan mendukung produk atau rilisan baru dari idol yang digandrunginya.

Baca Juga: Maia Estianty Ingatkan Dul Jaelani untuk Tagih Kado ke Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Tidak hanya lewat album fisik, konser dan merchandise juga menjadi tolak ukur keloyalan fandom terhadap idol grup yang digandrungi.

Perusahaan riset pasar iPrice merilis analisis tentang peringkat fandom K-pop di seluruh dunia yang menghabiskan paling banyak uang untuk idolgrup.

Laporan yang dipublikasikan mengungkapkan bahwa terdapat tiga fandom teratas yang paling banyak menghabiskan uang untuk idolgroup kesayangannya.

Fandom paling sultan jatuh kepada Army, Fandom kesayangan boygroup terkenal dunia BTS ini paling banyak menghabiskan uang untuk membeli barang-barang BTS.

Baca Juga: Maia Estianty Ingatkan Dul Jaelani untuk Tagih Kado ke Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah