SM Entertainment Jadi Rebutan Perusahaan Besar, Kakao, CJ dan HYBE Saling Bersaing Untuk 4 Triliun KRW

- 3 Agustus 2021, 11:50 WIB
SM Entertainment ambil tindakan tegas untuk menghukum sasaeng
SM Entertainment ambil tindakan tegas untuk menghukum sasaeng /Soompi

EDITORNEWS - SM Entertainment merupakan salah satu agensi besar di Korea Selatan yang telah membesarkan banyak artis dan idol terkenal.

Diyakini bahwa harga saham SM Entertainment terlalu rendah dan SM Enteetainment terus bekerja dengan baik di pasar domestik maupun luar negeri.

Sebelumnya SM Entertainment telah berdiskusi dengan berbagai perusahaan mengenai rencana akuisisi yang membutuhkan dana sebanyak 4 triliun KRW (sekitar $3,48 miliar USD), dan kuda hitam baru di CJ telah memasuki diskusi untuk mengakuisisi SM Entertainment.

Menurut laporan eksklusif dari Hankook Kyungjae, CJ Group (konglomerat yang menaungi CJ ENM CJ Entertainment dan banyak lagi perusahaan lainnya) telah memasuki pembicaraan untuk mengakuisisi SM Entertainment sebagai kuda hitam, dengan Kakao masih menjadi yang terdepan dan HYBE masih di posisi yang berjalan.

Baca Juga: Sehun EXO Kedapatan di Acara Pernikahan, EXO-L Semakin Menghalu, Apakah Ganti Profesi atau Menikah?

Kakao, CJ dan HYBE dikabarkan masih bekerja untuk mengembangkan berbagai rencana dan skenario dengan harapan terpilih sebagai pengakuisisi SM Entertainment.

Secara sederhana, SM Entertainment menyatakan bahwa mereka mengadakan berbagai diskusi yang berkaitan dengan kemitraan bisnis masa depan mereka dan investasi ekuitas, tetapi belum ada yang dikonfirmasi.

Terlepas dari perusahaan tempat mereka bergabung, terjadi percakapan mendalam yang terjadi antara SM Entertainment dan berbagai perusahaan yang ingin mengakuisisinya.

Kakao masih menjadi yang terdepan untuk mengakuisisi SM Entertainment, dan proposal terbaru mereka untuk mengakuisisi SM Entertainment dan hak pengelolaannya bernilai sekitar 2,5 triliun KRW (sekitar $2,17 miliar USD).

Sebagian besar diskusi antara Kakao dan SM Entertainment adalah antara ketua Kakao Kim Bum Soo dan Lee Soo Man.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah