Postingan Chef Renatta Jadi Sorotan, Ia Menyuarakan Pendapatnya Soal Perempuan di Hari Kartini

- 24 April 2021, 13:31 WIB
Chef Renata
Chef Renata /instagram @renattamoeloek

EDITORNEWS - Ada tantangan sosial yang terus dihadapi perempuan Indonesia setiap waktunya dimana perkembangan teknologi informasi tidak menjadi pemutus rantai budaya patriarki yang mengakar.

Perempuan sering kali dihadapkan pada pilihan untuk mengejar mimpinya atau mengabdi pada keluarga yang bisa memainkan kedua peran ini dengan seimbang.

Bertepatan saat Hari Kartini, 21 April 2021 Renatta Master Chef membagikan salah satu pengalamannya saat dinasehati mengenai kodrat wanita.

Baca Juga: Sedih Anak Kru Kapal KRI Nanggala-402 Ini Disorot Usai Punya Firasat Buruk Tentang Ayahnya

Baca Juga: Akhirnya Captain America Menemukan Penulis Baru Setelah Marvel Tunjuk Malcolm Spellman

Postingan itu Ia bagikan di Instagram pribadinya, Ia menuliskan bahwa pernah ada seseorang yang mempertanyakan tujuannya bekerja seperti sekarang karena statusnya sebagai perempuan, Ia ditakdirkan untuk kembali ke rumah, mengurus rumah, dan seputar kebutuhan rumah serta orang-orang yang tinggal di dalamnya.

Dalam postingan tersebut Ia menjelaskan kalau sebenarnya Ia tidak ada masalah dengan cara berpikir dan aturan soal perempuan yang orang itu pahami.

Hanya saja, saat itu Cheff Renatta memiliki pekerjaan yang mengharuskannya bekerja selama 14 jam perhari dan 6 hari per minggu.

Jadwalnya yang padat serta kondisinya yang masih hidup sendirian justru membuat Cheff Renatta ingin memiliki seorang istri ketimbang menjadi seorang istri.

Baca Juga: BTS, Brave Girls dan IU Jadi Penyanyi Korea Paling Populer Bulan Ini

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah