Terungkap di Persidangan, Sambo dan Putri Saling Dukung Rencana Pembunuhan Yosua

- 18 Oktober 2022, 06:59 WIB
Ferdi Sambo Dan Putri Candrawathi
Ferdi Sambo Dan Putri Candrawathi /Instagram

EDITORNEWS.ID – Sidang perdana pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J telah digelar. Dalam persidangan itu pun fakta-fakta yang sempat tersembunyi mulai dipublikasikan.

Terungkap bahwa Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi bersekongkol dalam pembunuhan berencana ini.

Bukannya saling mengingatkan, keduanya justru saling menguatkan untuk menghabisi nyawa Brigadir J.

"Rencana Ferdy Sambo yang akan merampas nyawa korban Nofriansyah Yosua Hutabarat juga diketahui Putri Candrawathi. Namun, bukannya membuat Ferdy Sambo dan Putri yang merupakan suami istri saling mengingatkan untuk mengurungkan terlaksananya niat jahat, akan tetapi keduanya justru saling bekerja sama untuk mengikuti dan mendukung kehendak Ferdy Sambo," demikian isi dakwaan itu.

Baca Juga: Jin BTS Resmi Mengenakan Seragam Militer Tahun ini Sebagai Tentara Tugas Aktif

Dalam surat dakwaan Sambo, Putri melapor sambil menangis mengaku sudah dilecehkan oleh Yosua saat berada di rumah Magelang, Jawa Tengah, pada 7 Juli 2022.

Kemudian keesokan harinya, Putri bersama Kuat Ma'ruf, Bharada Richard Eliezer dan seorang asisten bernama Susi berada dalam satu mobil pulang menuju Jakarta.

Sementara Bripka Ricky Rizal mengemudikan kendaraan lain bersama dengan Yosua.

Saat tiba di rumah pribadi di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Putri langsung menemui Sambo di ruang keluarga di depan kamar utama yang terletak di lantai 3.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x