Kapolda Jambi Dimutasikan Menjabat Kapolda Sumsel, Ini Pengantinnya

- 14 Oktober 2022, 23:02 WIB
Kapolda Jambi Irjen A. Rachmat Wibowo
Kapolda Jambi Irjen A. Rachmat Wibowo /Darlianto /

EDITORNEWS.ID – Jabatan Kapolda Jambi digantikan oleh Irjen Pol Rusdi Hartono. Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo diangkat menjadi Kapolda Sumatera Selatan.

Sebelumnya, Rusdi Hartono sempat dimutasikan menjabat Kapolda Sumatera Barat yang tertuang dalam surat yang sama penunjukan Teddy Minahasa sebagai Kapolda Jawa Timur.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengeluarkan Surat Telegram tentang mutasi beberapa jenderal di jajarannya.

Keputusan ini serentak dalam satu surat yang sama dengan pembatalan mutasi Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang sedang tersangkut kasus narkoba. Teddy dimutasikan ke Pati Yanma Polri.

Baca Juga: Di Hadapan Ratusan Kepala Desa, Camat dan Guru, Edy Rahmayadi: Demi Allah Saya Selalu Doakan Rakyat Say

Sementara itu, dalam surat telegram dengan nomor ST/2223/X/KEP/2022 tanggal 14 Oktober 2022, jabatan Kapolda Jambi digantikan oleh Irjen Pol Rusdi Hartono.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, saat dikonfirmasi Jumat, 14 Oktober 2022 membenarkan mutasi tersebut.

“Benar, suratnya sudah turun,” kata dia. Mengenai kapan sertijab, Mulia mengatakan hal itu masih menunggu arahan dari Mabes Polri.

Irjen Teddy Minahasa ditetapkan sebagai terduga pelanggar terkait kasus narkoba. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan TR terkait penempatan Irjen Teddy Minahasa jadi Kapolda Jawa Timur (Jatim) akan dibatalkan.

Baca Juga: Sempat Buron, Bandar Judi Kelas Atas di Sumut Apin BK Akhirnya Ditangkap di Malaysia

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x