Aksi Teror KKSB Menyebar Foto Pembunuhan Warga Sipil,Sejumlah Kantor Tutup di Maybrat

- 17 Desember 2020, 05:05 WIB
Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)
Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) /J.Barat/

EDITORNEWS - Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) telah membunuh warga sipil tak berdosa, warga yang mereka bunuh kemudian difoto disebar luaskan ke warga Papua.

Tindakan biadab ini justru dilakukannya di bulan kasih, dimana seharusnya semua saling menjaga perdamaian menjelang Natal.

KKSB dari Komite Nasional Papua Barat (KNPB), "Setelah melakukan pembunuhan terhadap warga, para pelaku ini sempat foto bersama jasad korban, kemudian mereka edarkan untuk meneror warga di sana,” kata Kapolres Persiapan Maybrat Kompol Okoka Bernadus saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa, 15 Desember 2020.

Baca Juga: Paris Kembali Terapkan Jam Malam

Baca Juga: Pernikahan Seumur Jagung Kalina Ocktaranny, Siap Dipersunting Vicky Prasetyo

Menganiaya dua warga di Kampung Sori, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, pada Jumat,11 Desember 2020. Seorang warga berinisial OA meninggal akibat insiden penyerangan itu. Sementara, seorang warga berinisial KS mengalami luka serius karena dianiaya.

“Polisi menerima laporan sekira pukul 07.30 WIT. dan langsung mendatangi lokasi kejadian. Korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Keyen Kabupaten Sorong Selatan,” kata Bernadus.

Baca Juga: Perjanjian Kerjasama Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat Bersama Masyarakat Hukum Adat

Selain itu, kelompok tersebut juga merusak motor korban,dua motor lainnya merupakan milik tukang ojek dan warga. Polisi telah mengambil motor sebagai barang bukti.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x