Jungkook BTS Jadi Akun Spotify Tercepat di Korea, Sukses Lampaui 700 Juta Streaming

- 26 Desember 2022, 17:19 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /

EDITORNEWS.ID - Bukan rahasia umum lagi, nama BTS sebagai grup K-Pop terpopuler dan fenomenal sudah sangat dikenal hingga ke kancah global.

BTS merupakan grup K-Pop yang tercatat sering sekali membawa pulang berbagai prestasi dan nominasi, khususnya dalam ajang Internasional.

Seperti diketahui, saat ini ketujuh anggota BTS sedang beristirahat sementara sebagai grup dan sedang berfokus pada proyek solo mereka masing - masing.

Meski begitu, nama BTS tetap bersinar, karena mereka tidak hanya berprestasi sebagai grup saja, melainkan juga sebagai artis solo dengan album maupun single solo masing - masing anggota BTS.

Baca Juga: ARMY Lagi di Fase 'Mager' ? Ini Nasihat Suga BTS yang Bisa Bangkitkan Semangat

Melansir dari berbagai sumber, baru-baru ini World Music Awards atau WMA, yang disebut Billboard of Europe, menyoroti rekor baru yang dibuat oleh Jungkook BTS di Spotify, platform musik terbesar di dunia.

WMA mengumumkan bahwa Jungkook BTS telah melampaui 700 juta streaming di akun Spotify-nya, dan telah mencapai tonggak sejarah 700 juta streaming untuk waktu "terpendek" di antara penyanyi Korea.

Dengan pencapaian tersebut, Jungkook bahkan dipuji sebagai “SPOTIFY ICON,” yang artinya menerangkan bahwa sang maknae BTS merupakan solois K-pop pertama yang melewati batas 700 juta streaming di Spotify dalam satu tahun kalender.

Akun Spotify Jungkook BTS menyertakan lagu bertajuk "Dreamers" untuk opening Piala Dunia Qatar 2022 yang dirilis pada 20 November 2022 lalu, dengan lagu solonya yang bertajuk "Stay Alive" dan lagu kolaborasinya dengan Charlie Puth "Left and Right".

Baca Juga: Hanya Manusia Biasa, RM BTS Ternyata Juga Pernah Galau & Stres Lho ! Ini Sebabnya

Kemudian pada tanggal 23 Desember 2022, waktu standar Korea, lagu “Dreamers” dikabarkan telah melampaui 94.312.950 streaming, kemudian lagu “Stay Alive” 177.838.120 streaming, dan “Left and Right” melampaui 434.426.511 streaming.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x