Tanpa BTS, K-pop Dianggap Belum Berkembang di AS, Begini Tanggapan Netizen!

- 30 Juli 2021, 21:15 WIB
Tanpa BTS, pasar K-Pop tidak akan berkembang di AS
Tanpa BTS, pasar K-Pop tidak akan berkembang di AS /

EDITORNEWS - K-Pop merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan. Banyak artis dan kelompok musik pop Korea sudah menembus batas dalam negeri dan populer di mancanegara.

Genre K-Pop tumbuh pada tingkat 15 persen per tahun di AS. BTS menyumbang 44% dari pasar K-pop AS.

Tanpa BTS, K-Pop tampaknya masih menjadi genre yang tidak dapat menjamin keberlanjutan musik di AS.

Menurut survei dari Januari hingga Juli 2021 yang dirilis oleh grup konsultan musik global Reel's Corporation, BTS mengambil tempat pertama dalam genre K-pop dengan 1,42 juta poin.

Baca Juga: Hi ARMY Diseluruh Dunia! Lihat, Kim Taehyung Menganggap Kamu Apa

Poin ini dihitung menggunakan kriteria agregat yang sama dengan Billboard Charts Dari total 3.248.492 poin, BTS menyumbang 44,01% dari total poin.

Secara khusus, poin ini dikumpulkan pada awal Juli sehingga skor 'Butter' dan 'Permission to Dance' akan ditambahkan kemudian untuk memperhitungkan persentase yang lebih besar.

Sementara itu, di posisi kedua adalah BLACKPINK dengan 250.000 poin. TWICE, TXT, Stray Kids, ENHYPEN, NCT 127, ATEEZ, SEVENTEEN, dan ITZY masing-masing berada di peringkat ke-3 hingga ke-10.

Baca Juga: Jadi Aset Negara, BTS Masuk Daftar TOP 10 Konten Hiburan Paling Berpengaruh di Dunia

Berdasarkan poin dan peringkat tersebut, banyak netizen yang menganggap K-pop tidak akan berkembang di pasar AS tanpa BTS dan menganggap BTS bukan termasuk K-pop lagi.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah