Terkait Wajib Militer, Menteri Budaya Dan Pariwisata Korea Bela BTS dan Desak Parlemen Ubah RUU

- 6 Mei 2022, 10:09 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID - Saat ini pro kontra terkait wajib militer yang harus dijalani 7 anggota K-Pop BTS masih berlanjut.

Terkini, Menteri Budaya dan Pariwisata Korea Selatan Hwang Hee berbicara panjang terkait hallyu wave hingga menyinggung soal wajib militer yang harus dijalani oleh para member BTS.

Dalam kesempatan tersebut Hwang Hee juga menjelaskan tentang bagaimana perkembangan budaya Korea di luar negeri.

Sehingga dirinya meminta kepada parlemen untuk mengamandemen Undang-Undang Dinas Militer mengenai pembentukan sistem untuk mentransfer seniman dari budaya populer ke personel seni yang sedang tertunda di Majelis Nasional.

Baca Juga: Hotman Paris Ancam Tuntut Balik Kubu Iqlima Kim, Pengacaranya Mengaku Tak Gentar

Dirinya juga meminta Majelis Nasional meloloskan amandemen melalui kesepakatan sesegera mungkin.

Berikut isi pidato yang disampaikan Hwang Hee:

"Hai, Ini Hwang Hee, Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata. Dalam beberapa tahun terakhir, status Korea telah meningkat pesat karena gelombang Hallyu. Itu adalah sesuatu yang semua orang pernah rasakan.

Dimulai dengan K-pop, K-drama, dan film, serta konten seperti game, webtoon, animasi, dan seni media, serta karya sastra, hanbok, K-beauty, dan K-Food, keseluruhan gaya hidup Orang Korea telah mendapatkan simpati dan cinta di seluruh dunia.

Di beberapa universitas Prancis, sekolah bahasa Korea telah berubah dari merekrut 45 orang menjadi 1500 orang. Kombinasi budaya tradisional Korea dan budaya modern serta konvergensi kemampuan digital kami dipuji sebagai yang terbaik di dunia.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x