Makna dan Lirik 'Butter', Lagu BTS yang Masuk Nominasi

- 17 Maret 2022, 10:49 WIB
BTS
BTS /


EDITORNEWS.ID - Salah satu grup papan atas asal Korea Selatan, BTS, selalu berhasil membuat para penggemarnya terpukau.

Setelah berhasil mendominasi berbagai chart musik pada tahun 2020 silam lewat single hits BTS yang berjudul "Dynamite", BTS kembali merilis lagu berbahasa Inggris kedua mereka untuk para penggemar nya, dengan judul "Butter".

Selain membuat para pendengar lagu tersebut luluh dengan genre musik nya, ternyata lagu "Butter" memiliki makna dan arti yang manis.

Melansir dari berbagai sumber, lirik lagu "Butter" tersebut merujuk pada dua ikon musik pop dunia yaitu Michael Jackson dan Usher.

Baca Juga: Rumor Mengenai J-Hope BTS yang Juga Buat Jungkook Menjadi Diam Tak Berkutik

Lagu "Butter" dimulai dari Jungkook yang menyanyikan bagian lirik "Smooth like butter / Like a criminal undercover."

Lirik tersebut mengacu pada lagu hits milik penyanyi legendaris dunia, yaitu Michael Jackson dengan berjudul "Smooth Criminal" yang dirilis pada tahun 1988 silam.

Pada bagian kedua lagu "Butter", V juga menyanyikan lirik "Pull you in like no other / Don't need no Usher / To remind me you got it bad".

Baca Juga: BTS Akan Tampil Di Grammy Award 2022, Knet Sudah Suudzon dan Ancam Duluan

Lirik tersebut terinspirasi dari lirik lagu hits milik Usher pada tahun 2001 yang berjudul "U Got It Bad", yang menceritakan tentang Usher yang jatuh cinta hingga merasa tak berdaya dengan gadis pujaannya pada saat itu.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x