Perluas Bisnis Platform K-Pop, Dua Perusahaan ini menggaet Perusahaan Hiburan K-Pop

- 14 Agustus 2021, 14:31 WIB
Kakao dan Naver ingin memperluas peluang hiburan K-pop
Kakao dan Naver ingin memperluas peluang hiburan K-pop /

EDITORNEWS - Dunia hiburan musik K-Pop saat ini merupakan hiburan yang sangat besar dengan penikmat musik dari segala usia, musik Kpop sudah menjamur hampir di seluruh dunia.

Karena besarnya pengaruh musik K-Pop banyak perusahaan-perusahaan besar yang ingin ikut andil dalam bagian musik K-Pop itu sendiri.

Baru-baru ini, Naver dan Kakao aktif bersaing dalam bisnis hiburan sebagai bagian dari penargetan pasar konten global.

Naver telah membentuk aliansi dengan sejumlah perusahaan untuk melanjutkan kolaborasi, sementara Kakao berfokus pada Kakao Entertainment.

Baca Juga: Akan Tampil di Acara TV Jepang, BLACKPINK Bawakan Lagu Lovesick Girl Versi Jepang

Awal tahun ini, Naver mengumumkan kolaborasi dengan HYBE dan mereka akan meluncurkan platform K-Pop baru yang menggabungkan Naver "V LIVE" dan HYBE "Weverse".

Pada 27 Januari lalu, Naver menandatangani aliansi dengan Hybe dengan menginvestasikan 49% saham di BNX, anak perusahaan Hybe untuk menciptakan sinergi dalam platform baru K-Pop.

Sementara Kakao turut perluas bisnis mereka di industri hiburan melalui Kakao Entertainment yang akan bergabung dengan Melon pada bulan September.

Kakao juga menjalin hubungan kerjasama dengan platform penggemar NCsoft yaitu "Universe" untuk memperluas cakupan kerjasama dengan NCsoft.

Keduanya bersinergi supaya Kakao menjadi kandidat kuat untuk mengakuisisi saham SM Entertainment.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x