Sambut Hari Ibu ke-92 Puskesmas Bangko Adakan RapidTes Gratis Untuk Emak-Emak

- 16 Desember 2020, 15:38 WIB
kegiatan Rapid Tes gratis untuk kaum perempuan Merangin
kegiatan Rapid Tes gratis untuk kaum perempuan Merangin /Deni /

EDITORNEWS - Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus digalakkan Pemerintah. Selain himbauan patuhi aturan dan ikuti protokol kesehatan, pemerintah juga mengadakan rapid tes gratis.

Ketua TP PKK Merangin Hj Hesty Haris, membuka kegiatan Rapid Tes gratis untuk kaum perempuan, yang didominasi oleh emak-emak dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92 di Puskesmas Bangko, Rabu 16 Desember 2020.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB tersebut, ‘diserbu’ emak-emak yang ingin memeriksakan dirinya, apakah sudah dalam kondisi reaktif Covid-19 atau masih dalam kondisi aman (negative).

Baca Juga: Qualcomm Luncurkan Snapdragon 678 Untuk Perangkat Mobile

"Jadi pemeriksaan Rapid Tes ini sangat penting sekali untuk secepatnya memutus matarantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita. Saya sangat berterimakasih dengan para adik-adik medis di Puskesmas Bangko yang membantu kegiatan ini,’’ujar Hj Hesty.

Sekarang ini terang perempuan ramah ini, Merangin sedang dalam pendataan sasaran vaksin Covid-19. Mudah-mudahan pada awal Januari 2021 nanti, vaksi Covid-19 sudah bisa diberikan kepada para tenaga medis.

Baca Juga: Presiden Direktur Rokan Group : Kita Harus Menolak Klaim Tiongkok

Diakui Bunda PAUD Merangin ini, tenaga medis mendapat prioritas utama dalam pemberian vaksi Covid-19 karena memang berada digarda depan dalam penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

''Kita sama-sama berdoa, semoga Merangin cepat bersih dari Covid-19, sehingga anak-anak kita bisa cepat belajar secara tatap muka di sekolah dan kita bisa menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa dihantui rasa takut dengan Covid-19,’’harap Hj Hesty Haris.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x