Pentingkah Pemberian Vaksin Untuk Wanita Hamil dan Lansia. Simak Penjelasan Ahli

- 22 Desember 2020, 14:47 WIB
dr Dirga Sakti Rambe, Vaksinolog & Dokter Penyakit Dalam, memberikan penjelasan mengenai apakah ibu hamil dan lansia boleh di vaksin di Jakarta, Senin, 21 Desember 2020.
dr Dirga Sakti Rambe, Vaksinolog & Dokter Penyakit Dalam, memberikan penjelasan mengenai apakah ibu hamil dan lansia boleh di vaksin di Jakarta, Senin, 21 Desember 2020. /KPCPEN

EDITORNEWS - Siapa yang tak kenal dengan vaksin, bahkan hampir setiap individu pernah menerima vaksin di tubuhnya.

Secara bahasa Vaksin dijelaskan dalam wikipedia adalah bahan antigenik yang digunakan untuk menghasilkan kekebalan terhadap suatu penyakit.

Pemberian vaksin (imunisasi) dilakukan untuk mencegah atau mengurangi pengaruh infeksi penyebab penyakit-penyakit tertentu.

Baca Juga: Kemenhub Luncurkan Aturan Baru Untuk Transportasi Laut Saar Libur Natal dan Tahun Baru

Terutama pada masa pandemi seperti saat sekarang, pemberian vaksin atau dikenal dengan istilah vaksinasi sangat penting untuk mencegah penularan virus corona ini.

Masyarakat perlu memahami beberapa fakta terkait vaksinasi, agar pemahaman mereka menjadi lebih baik dan siap menerima vaksin demi kebaikan dan kesehatan.

Baca Juga: Cara Rawat Mobil Agar Harga Tidak Merosot Jatuh

Terkait prasyarat penerima vaksinasi, ternyata ada beberapa kelompok masyarakat yang dianggap rentan dan tidak perlu divaksinasi seperti misalnya ibu hamil dan orang lanjut usia (lansia).

Dalam keterangan tertulis yang diterima Pikiran-rakyat.com, ilmu kedokteran justru menganjurkan  bahwa dua kelompok masyarakat ini (lansia dan ibu hamil) perlu vaksinasi.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x