Peringati Hari Menanam Pohon, KSI dan Aku Hebat Club Tanam Mangrove Dan Pohon Endemik

- 28 November 2022, 13:46 WIB
Anak-anak muda yang tergabung dalam Aku Hebat Club tanam pohon Mangrove dalam memperingati hari menanam pohon Indonesia.
Anak-anak muda yang tergabung dalam Aku Hebat Club tanam pohon Mangrove dalam memperingati hari menanam pohon Indonesia. /Kesuma Ramadhan

EDITORNEWS.ID - Rayakan hari menanam pohon yang diperingati setiap 28 November, anak-anak hebat penuh prestasi yang tergabung dalam Aku Hebat Club (AHC) gelar tanam pohon Mangrove di Sicanang, Belawan.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung sejak Minggu, 27 November 2022 itu dimotori oleh Khadijah Sharaswaty Indonesia (KSI).

Tak hanya menanam pohon mangrove, kegiatan itu juga diselingi dengan penanaman 100 pohon endemik di Kampung Alquran An-Nahdly, Patumbak II, Deli Serdang.

Dalam agenda penanaman pohon Mangrove, anak-anak muda yang tergabung di AHC dibimbing langsung oleh Syahdan, sosok penerima Kalpataru Nasional.

Baca Juga: Api Hanguskan 1 Rumah di Jamin Ginting Medan, 3 Penghuni Tewas Kehabisan Nafas

"Jadi anak-anak muda di AHC tidak hanya sekadar menanam pohon saja, namun juga belajar tentang manfaat serta bagaimana cara pembibitannya," ujar Founder KSI, Dewi Natadiningrat, Senin, 28 November 2022.

Di bawah bimbingannya, Dewi menerangkan jika AHC merupakan komunitas anak-anak muda mulai usia 10 hingga 17 tahun. "AHC sudah ada sejak 2018, dan saat ini memasuki tahun keempat dan sudah memiliki 6 angkatan.

Ditambahkan, AHC diharapkan menjadi wadah bagi anak penuh talenta agar menjadi hebat dan bisa berkreatifitas tanpa batas," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon, tokoh masyarakat dan juga tokoh peduli lingkungan.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x