Hadirkan Semangat Baru, Pelindo Dukung Pengembangan Desa Wisata Samosir

- 23 November 2022, 19:23 WIB
Fadillah Hariyono, selaku Head Hukum, Humas, dan TJSL Pelindo Regional I, saat meletakan batu pertama pembangunan toilet di Desa Wisata Sigaol Simbolon, Samosir.
Fadillah Hariyono, selaku Head Hukum, Humas, dan TJSL Pelindo Regional I, saat meletakan batu pertama pembangunan toilet di Desa Wisata Sigaol Simbolon, Samosir. /

EDITORNEWS.ID - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) hadir di Desa Wisata Sigaol Simbolon, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Rabu, 23 November 2023 sore.

Kehadiran Pelindo yakni mendukung program pengembangan Desa Wisata Sigaol Simbolon yang berbasis lingkungan (Eco Tourism).

Adapun bentuk dukungan yang diberikan yakni pembangunan dua unit toilet premium dan satu unit sarana air bersih.

Program tersebut dianggap penting untuk meningkatkan fasilitas desa wisata dalam menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: Wartawan Dilarang Masuk Saat Razia Eksekusi DN2 Karaoke Sungai Ulak?

Hal itu disampaikan Division Head SDM Umum Pelindo Reg I, Kasih Dwiyanti yang diwakilkan Fadillah Hariyono, selaku Head Hukum, Humas, dan TJSL Pelindo Regional I, di sela acara peletakan batu pertama pembangunan toilet di Desa Wisata.

"Program ini menjadi bagian dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Pelindo yang menyentuh masyarakat secara langsung," ujar Fadillah.

"Kami berharap dukungan Pelindo di Desa Sigaol akan mengembangkan desa wisata di sini dan mampu menarik minat wisatawan khususnya mancanegara," ucapnya melanjutkan.

Masih menurut Fadillah, kegiatan ini juga merupakan program tahap pertama yang rencananya akan dilanjutkan dengan berbagai program lainnya.

Baca Juga: Google Map di Jawa Barat Mendadak Merah, Ternyata Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x