Simak Alur Kedatangan Bagi Turis Asing Pemohon Visa On Arrival di Bandara Bali

- 20 Maret 2022, 22:48 WIB
ilustrasi visa atau passport
ilustrasi visa atau passport /

EDITORNEWS.ID - Kedatangan wisatawan asing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai ramai kembali sejak Bali menghapus pembatasan wisatawan asing yang sebelumnya telah di tutup karena pandemi covid-19.

Fasilitas Visa On Arrival (VOA) Khusus Wisata telah resmi dibuka untuk turis asing dari 23 negara yang mengunjungi Bali.

Prosedur permohonan/pengajuan VOA khusus wisata lebih sederhana dibandingkan dengan visa kunjungan wisata B211A, yang diajukan melalui website "Visa Online"  sebelum wisatawan asing berangkat menuju ke Indonesia.

Melansir dari laman Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham RI, berikut alur kedatangan wisatawan asing ke Bali.

Baca Juga: Bali Sudah Buka untuk Turis Asing. Pengunjung Langsung Melonjak Drastis!

Visa On Arrival atau VOA diajukan oleh wisatawan asing ketika setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, dengan melampirkan berkas persyaratan.

Wisatawan asing yang mendarat di Bandara Ngurah  akan diarahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan PCR terlebih dahulu oleh petugas Bandara di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). 

Jika wisatawan asing  kondisinya dinyatakan sehat walafiat dan tidak terinfeksi virus, maka dapat langsung melanjutkan untuk mengunjungi loket khusus VOA bank BRI.

Tujuan nya adalah untuk melakukan pembelian stiker VOA. 

Baca Juga: Dampak Negatif Limbah Minyak Terhadap Biota Laut

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x