Festival 5 Destinasi Wisata Unggulan di Indonesia, Melalui Konten Digital

- 24 November 2020, 14:37 WIB
Pemandangan Danau Toba
Pemandangan Danau Toba /Jakpusnews/Dok. Wonderful Indonesia Kemenperakraf

EDITORNEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus melakukan inovasi berkolaborasi dengan Hype Festival menobatkan progam unggulan dalam bentuk serial bertajuk wonders.

Kelima destinasi super prioritas yang yang menjadi unggulan kementerian pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf) yakni Danau Toba, (Sumut), Labuan Bajo (NTT), Mandalika (NTB -Lombok Tengah) Borobudur (Jawa Tengah), Likupang(Sulawesi Utara)

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizki Handayani Mustafa menjelaskan program itu ditujukan untuk menjelajahi dan mengabadikan keindahan Indonesia, melalui kekuatan pengalaman audio-visual yang menggabungkan alam, budaya, manusia dan musik.

Baca Juga: Jambi Panen Mendali di Event Sriwijaya Shooting Festival Open Competition 2020

“Sebagai event musik yang disajikan secara virtual, 'Wonders' memiliki preposisi yang kuat di benak target audiensnya, yaitu generasi muda Indonesia penikmat musik indie. Event ini juga akan disiarkan melalui channel YouTube dan Twitch Kemenparekraf serta Hype Festival,” kata Rizki Handayani dalam keterangan resminya, Selasa.

Rizki menjelaskan, program "Wonders" sendiri merupakan kegiatan luar ruangan yang bertujuan untuk membangkitkan kembali industri kreatif serta wisata alam di masa adaptasi kebiasaan baru, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Petugas Bandara Nabire Simpan 14 Paket Ganja di Ruang Kerja

Dia berharap melalui program ini tak hanya dapat menghibur, tapi juga mendidik, dan menginspirasi orang-orang di seluruh dunia, serta tak ketinggalan mempromosikan pariwisata unggulan di Indonesia.

“Saya berharap ini menjadi langkah awal para pekerja seni untuk dapat produktif namun tetap aman dari COVID-19,” ujar Rizki.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x