Perwira Lulusan Seskoal Harus Memiliki Karakter Kepemimpinan Kuat

- 13 November 2020, 01:07 WIB
Acara pendidikan angkatan laut
Acara pendidikan angkatan laut /

EDITORNEWS - Acara penutupan pendidikan TNI Angkatan Laut yang dibuka sejak tanggal 14 Januari 2020 lalu dinyatakan berakhir.

Acara tersebut diikuti sebanyak 174 Perwira Menengah (Pamen) TNI-Polri Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 Tahun 2020 yang terdiri dari 160 Pamen TNI AL, 2 Pamen TNI AD, 2 Pamen TNI AU dan 2 Pamen Polri serta 8 Pamen Negara Sahabat dari Arab Saudi, Australia, Cina, India, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam.

Pada kesempatan ini Kasal didampingi Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) menyerahkan ijazah tanda kelulusan.

Baca Juga: Gempa Bumi Terjadi Pagi Tadi, di Kabupaten Bandung Dengan Kekuatan 3.0 Magnitudo

Hadir pula dalam Kegiatan ini, Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., para Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama dan Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta Dosen/Pengajar Non Organik dan Patun Seskoal.

“Perwira unggulan lulusan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) harus memiliki karakter kepemimpinan yang kuat, wawasan luas dan pemikiran strategis, sehingga para lulusan Seskoal nantinya akan mampu dan siap ditugaskan dalam berbagai bidang kedinasan yang dibutuhkan di satuan operasional dan staf struktural di lingkungan TNI dan TNI Angkatan Laut serta penugasan non struktural,”.

Baca Juga: Kapolda Jambi Mengecek Kesiapan SPN Dalam Rangka Pembukaan Diktuk Ba Polri Tahun 2020

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada penutupan Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan ke-58 tahun 2020 yang berlangsung di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis,12 November 2020.

Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa Seskoal sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI Angkatan Laut, memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia pengawak organisasi TNI AL.

Halaman:

Editor: Dimar Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x