Menyayat Hati, Inilah Kisah Viral Aiptu Jamaluddin dan Istri Terkena Stroke di Makassar

- 11 Maret 2023, 09:46 WIB
Aiptu Jamaluddin dan Istri, Siti Fatimah
Aiptu Jamaluddin dan Istri, Siti Fatimah /

EDITORNEWS.ID - Ibarat sudah terjatuh tertimpa tangga, istilah ini tampaknya sesuai dengan apa yang dirasakan oleh Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Jamaluddin dan keluarganya. Hal ini dikarenakan Aiptu Jamaluddin tak bisa berkantor untuk bertugas di Polrestabes Makassar dikarenakan penyakit stroke.

Bukan hanya itu, istri Aiptu Jamaluddin yang bernama Siti Fatimah juga ditimpa hal yang sama, yakni harus mengalami penyakit stroke juga.

Tidak berhenti di situ, Kondisi rumah mereka cukup memprihatinkan karena tidak ada yang mengurus sehingga tak layak huni serta rawan banjir. Kisah tersebut pun menjadi viral di media sosial dan membuat warganet terharu.

Akibat penyakit stroke yang diderita, keduanya hanya bisa diam di rumah tak berdaya. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu dengan berbaring dan duduk di kursi. Sementara untuk makan dan mandi, mereka harus dibantu oleh anak. Tidak jarang pula keduanya menggunakan kursi roda bila memang membutuhkan.

Baca Juga: Gaungkan Tagar #percumalaporpolisi, Istri Polisi Dibekuk Atas Pencemaran Nama Baik

Seragam dinas kepolisian kini hanya bisa tergantung rapi di kamar. Aiptu Jamaluddin sudah tiga tahun belakangan ini tidak masuk kantor karena terkena stroke yang dideritanya sejak empat tahun lalu tepatnya di tahun 2019, dan membuat sebagian anggota tubuhnya tidak dapat digerakkan secara utuh. Aiptu Jamaluddin membutuhkan pegangan atau tongkat untuk membantunya berjalan.

“Hari-hari kami hanya begini, duduk di kursi plastik yang urus anakku dua orang, kasih mandi kasih makan,” Jelas Siti Fatimah sambil beruraian air mata. Dia benar-benar tidak menyangka, kehidupannya bersama sang suami harus dijalani dengan keterbatasan.

Karena tinggal di rumah yang sudah tak layak huni bila datang banjir pun rumah mereka selalu terendam. Beberapa sudut rumah juga sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Irjen Pol Nana Sudjana (Kapolda Sulawesi Selatan) dan Kombes Pol Budhi Haryanto (Kapolrestabes Makassar) yang mendengar kabar Aiptu Jamaluddin tak bisa berkantor karena stroke itu pun langsung turun tangan memberi bantuan.

Baca Juga: TWICE Comeback dengan Music Video yang Bersemangat untuk 'Set Me Free'

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x